Neymar Akan Berkunjung ke Israel, Begini Reaksi Para Pendukungnya di Brasil

Netanyahu bersama Presiden Brasil, Jair Bolsonaro yang berkunjung di Israel pekan ini, mentweet undangan Netanyahu kepada

Neymar Akan Berkunjung ke Israel, Begini Reaksi Para Pendukungnya di Brasil
Twitter
Pemain Brasil Neymar 

TRIBUN-BALI.COM - Dua atlet terkemuka Brasil, pesepakbola Neymar Jr serta atlet selancar Gabriel Medina menerima undangan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu untuk berkunjung ke negara tersebut.

Netanyahu bersama Presiden Brasil, Jair Bolsonaro yang berkunjung di Israel pekan ini, mentweet undangan Netanyahu kepada Neymar dan Medina untuk datang dan keduanya menerima undangan tersbeut.

Neymar langsung menyahut, "Hello Bibi (Benjamin Netanyahu) dan Bolsonaro, terimakasih telah mengundang kami. Kami akan datang ke Israel."

Melalui video, Netanyahu yang berdiri berdampingan dengan Bolsonaro menagtakan,"Datanglah ke Israel. Kami mengundang anda berdua, Neymar dan Medina: Datanglah bersama keluarga anda ke Israel! Jerusalem menantikan kedatangan anda."

Baca: Lontaran Lava Pijar Gunung Agung Capai Ketinggian 2 Km, Sejumlah Desa Terpapar Abu Vulkanik 

Baca: Terungkap! Nama Mantan Wagub Bali Sudikerta Sebelumnya Telah Masuk Dalam Daftar Cegah Imigrasi

Baca: 4 Zodiak Ini Kurang Beruntung di Bulan April 2019, Virgo Belajar Mencintai Diri Sendiri

Neymar memang merupakan atlet pendukung Bolsonaro, figur yang dianggap kontroversial di Brasil.

Tampaknya kedatangannya ke Israel akan membantu Netanyahu yang kini sedang berjuang dalam pemilu Israel untuk masa jabatannya yang kelima.

Namun kesanggupan Neymar menuai ktritik di dalam negeri. Para netizen Brasil menganggap Neymar tidak peka terhadap situasi yang terjadi di Timur Tengah.

Seorang netizen menyebut,"Neymar tidak tahu apa yang dilakukannya saat ia menunjukkan dukungannya kepada Israel dengan mendukung tokoh korup dan pembunuh seperti Netanyahu."

Sebuah akun yang disebut milik mantan Presdien Brasil, Dilma Rousseff menyebut,"Saat Bruna (Bruna Marquezine, mantan kekasih Neymar) tengah berada di Afrika untuk membantu anak-anak korban angin ribut, Neymar malah menerima undangan dari Bolsonaro serta perdana menteri yang dituduh korupsi serta pembunuh anak-anak Palestina. Bruna tidak kehilangan apa-apa dengan keputusan berpisah ini, dia malah bebas!"

Bolsonaro, 64, merupakan politisi kontroversial yang berasal dari komunitas Yahudi di Brasil.

Ia sering mengecam kelompok perempuan, LGBT dan kelompok minoritas.
Bolsonaro bahkan kerap memuji Brasil di masa pemerintahan diktatur militer.
Pada 1999 ia pernah mengatakan jika perubahan di Brasil tidak mungkin dilakukan dengan pemilihan, maka bisa saja terjadi perang saudara dan militer kembali berperan.

"Jika harus mengambil korban nyawa, tidak masalah buat saya."

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Neymar Terima Undangan Netanyahu Berkunjung ke Israel

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved