Saat Mengudara, Layar Komputer di Cockpit Pesawat ExpressJet Airlines Mati

Saat Mengudara, Layar Komputer di Cockpit Pesawat ExpressJet Airlines Mati

Saat Mengudara, Layar Komputer di Cockpit Pesawat ExpressJet Airlines Mati
NET
Ilustrasi pesawat. 

TRIBUN-BALI.COM, DALLAS- Sebuah penerbangan ExpressJet Airlines yang berangkat dari Knoxville, Tennesse, Kamis (4/4/2019) malam dengan tujuan Houston dialihkan setelah tampilan pada layar komputer kokpit mendadak hilang.

Karena kondisi pesawat yang dinilai tidak memungkinkan untuk meneruskan ke bandara tujuan, pilot memutuskan mengalihkanpenerbangan ke bandara internasional diDallas, Texas.

Kru kokpit lantas menginformasikan kepada para penumpang tentang pengalihan penerbangan serta alasannya.

"Kami informasikan kepada Anda, bahwa saat ini kedua layar pada kokpit mengalami gangguan," ujar seorang kru kokpit memberi penjelasan kepada penumpang penerbangan dalam cuplikan yang diambil dari dalam ruang kabin.

Baca juga: Kaca Kokpit Pesawat Retak, 109 Penumpang NAM Air Dialihkan

"Saat ini, apabila kita melanjutkan penerbangan, maka dikhawatirkan kita akan kehilangan seluruh tampilan dalam layar yang lain dan pada akhirnya kita akan terbang secara buta."

"Hal ini disebabkan oleh kurangnya pendinginan. Ada suhu panas yang luar biasa di balik kedua layar," lanjut penjelasan.

"Karena alasan itulah, saat ini kita berada di Dallas dan tampaknya pesawat tidak akan pergi ke mana-mana malam ini," tambah kru kokpit.

Salah seorang perwakilan dari ExpressJet Airlines menyampaikan, kendala mekanis menjadi penyebab terjadinya insiden.

" Penerbangan ExpressJet Airlines dengan nomor 4390 dan beroperasi sebagai United Express yang berangkat dari Knoxville menuju tujuan akhir Houston."

"Penerbangan terpaksa dialihkan ke Dallas dan mendarat dengan selamat setelah mengalami masalah mekanis," kata seorang juru bicara ExpressJet dalam pernyataan kepada Fox News, Jumat (5/4/2019) pagi.

Juru bicara itu menambahkan, para penumpang telah dialihkan ke pesawat lain dan telah diberangkatkan untuk melanjutkan penerbangan ke tujuan akhir di bandara internasional George Bush di Houston.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved