Bali United

Bali United Lakukan Uji Coba Kontra Putra Tresna Sore ini, Sebagian Pemain BU Perkuat Putra Tresna

Skuat Bali United akan kembali melakukan uji tanding kontra Putra Tresna di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (6/4/2019) sore ini.

Bali United Lakukan Uji Coba Kontra Putra Tresna Sore ini, Sebagian Pemain BU Perkuat Putra Tresna
Tribun Bali/Marianus Seran
Skuat Bali United saat melakukan latihan di Gelora Trisakti Legian, Kamis (28/3/2019) sore sebagai persiapan akhir hadapi laga uji coba kontra Putra Tresna di Stadion Dipta Gianyar 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Skuat Bali United akan kembali melakukan uji tanding kontra Putra Tresna di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (6/4/2019) sore ini.

Setelah uji coba pertama menang 8-0 atas Putra Tresna, pekan lalu, Coach Stefano Cugurra Teco kembali mengajak Putra Tresna untuk uji coba sore ini. Hal ini karena Bali United gagal mendapatkan lawan uji coba dari tim Liga 1.

Baca: Teco Minta Manajemen Benahi Gelora Trisakti, Kualitas Rumput Harus Setara Stadion Dipta

Baca: Segera Bergulir Mei Mendatang, Begini Harapan Teco pada Operator Liga Terkait Jadwal Liga 1 2019

Baca: Stefano Cugurra Blak-blakan Soal Peluang Fahmi Diturunkan pada Laga Uji Coba Sore ini

Baca: The Next Riko Simanjuntak Resmi Dikontrak Dua Musim, Fahmi: Bali United Tim Bagus

"Benar kita lawan Putra Tresna lagi. Kita butuh uji coba dan mereka menerima kita uji coba lawan mereka," tegas Teco usai latihan di Gelora Samudera, Kuta, Jumat (5/4) sore.

Menurut Teco, uji coba ini bagus bagi Bali United. Karena bagaimana pun tim butuh uji coba di tengah ketidakjelasan kompetisi.

"Bagus bagi kami. Dan besok (hari ini, red) sedikit beda. Esok kita kelebihan pemain. Yang biasa saya buat dua tim satu babak pertama dan kedua, tapi kita punya lebih pemain di sini.

Beberapa pemain BU bisa ikut gabung dan latihan bersama Putra Tresna," jelas Teco.

Namun Teco belum merinci siapa pemain-pemain yang akan memperkuat Putra Tresna. Ia juga tidak tahu para pemain yang gabung Putra Tresna bermain babak pertama atau babak kedua.

Kebijakan “mentransfer” sejumlah pemain Bali United ke Putra Tresna ini berdasarkan pengalaman uji coba pekan lalu. Coach Teco ingin timnya mendapat perlawanan lebih sehingga tidak terlalu mudah mencetak gol.

"Kita bicara soal kondisi fisik, karena saat saya ganti semua pemain, Putra Tresna tidak ganti banyak pemain, dan kondisi fisik lelah, lebih mudah tim saya menyerang. Bagi saya bagus jika pemain sebagian main di situ karena bagus untuk persiapan saya," katanya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved