Bali United

Teco Minta Manajemen Benahi Gelora Trisakti, Kualitas Rumput Harus Setara Stadion Dipta

Fasilitas dan lapangan latihan Bali United di Gelora Trisakti Legian terlihat makin baik. Kondisi rumput lapangan lebih rata, hijau, dan empuk.

Teco Minta Manajemen Benahi Gelora Trisakti, Kualitas Rumput Harus Setara Stadion Dipta
Tribun Bali/Marianus Seran
Skuat Bali United saat melakukan latihan di Gelora Trisakti Legian, Kamis (28/3/2019) sore sebagai persiapan akhir hadapi laga uji coba kontra Putra Tresna di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (30/3/2019) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Fasilitas dan lapangan latihan Bali United di Gelora Trisakti Legian terlihat makin baik. Kondisi rumput lapangan lebih rata, hijau, dan empuk.

Ruang ganti lebih bersih, terdapat lampu penerangan, kipas angin dan AC. Kedua ruangan kiri dan kanan digunakan dan terisi fasilitas pendingin.

Baca: Segera Bergulir Mei Mendatang, Begini Harapan Teco pada Operator Liga Terkait Jadwal Liga 1 2019

Baca: Stefano Cugurra Blak-blakan Soal Peluang Fahmi Diturunkan pada Laga Uji Coba Sore ini

Baca: Guru Honorer Tewas Dimutilasi, Motif Asmara Semakin Menguat

Baca: Ratusan Atlet Taekwondo Ikuti Porjar Denpasar 2019

Ruangan di sisi kiri lapangan ditempati tim pelatih. Di sisi kanan para pemain. Kamar mandi pun lebih bersih.

Sehabis latihan, para pemain asing yang rumahnya jauh terlihat mandi di kamar mandi

Gelora Trisakti Legian bersolek seperti ini karena permintaan Pelatih Stefano Cugurra Teco.

Teco ingin agar pemain nyaman dan bersih saat pulang sehabis latihan di Gelora Trisakti Legian. Bahkan Teco meminta hal yang paling utama adalah lapangan latihan. Karena setiap hari pelatih dan pemain berada di sini.

Teco justru meminta secara perlahan rumput lapangan Gelora Trisakti Legian harus sama seperti di Stadion Dipta, Gianyar.

Minta Jadwal Liga 1 Keluar 15 Hari sebelum Kick Off

Pelatih Bali United, United Stefano Cugurra Teco, berharap rencana jadwal bergulirnya Liga 1 2019 sesuai informasi dari PSSI. Saat ini informasi yang berkembang, Liga I 2019 akan bergulir diantara 1 Mei hingga 8 Mei 2019.

Menurut Teco, sebelum Liga I 2019 bergulir, jadwal harus sudah diterima tim pelatih 15 hari sebelum kick off. Hal ini agar para pelatih bisa mengatur program latihan atau persiapan.

"Semoga seperti informasi yang sudah ada, kami bisa bermain tanggal 8 dan jadwal bisa diterima secepatnya. Kita harus tahu main kapan, lawan siapa main di home atau away agar persiapan kita lebih bagus," tegas Teco kemarin.

Menurut dia, idealnya jadwal minimal 15 hari sebelum laga dimulai. Dua minggu waktu efektif untuk persiapan.

"Karena saat bermain home tidak ada masalah. Tapi saat away kita harus siapkan hal lain seperti booking hotel dan tiket pesawat dan butuh waktu. Persiapan tim juga akan lebih bagus," tegas Teco.

Menurut Teco, program latihan Bali United saat ini tetap sama. Hanya uji coba yang masih mencari lawan .

"Sebelum Liga mulai harus latihan keras. Dalam seminggu kita punya semua materi latihan. Fisik, teknik, dan taktik. Awal kita masih fisik, bisa juga fisik dan teknik, kadang fisik saja, aerobik atau interval. Kita juga ada fisik di gym atau bisa fisik di lapangan," tegasnya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved