Direktur Utama Angkasa Pura I Raih Penghargaan Anugerah Indonesia Maju  

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menerima penghargaan sebagai ‘The Most Visionary CEO’ Kategori BUMN Merah Putih

Direktur Utama Angkasa Pura I Raih Penghargaan Anugerah Indonesia Maju   
Corporate Communication PT. Angkasa Pura I (Persero)
Penerima penghargaan dalam Anugerah Indonesia Maju 2018 - 2019 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menerima penghargaan sebagai ‘The Most Visionary CEO’ Kategori BUMN Merah Putih dalam Anugerah Indonesia Maju 2018 - 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-20 Harian Rakyat Merdeka dan HUT ke-30 Warta Ekonomi.

Penghargaan ini diterima Faik Fahmi di Hotel Pullman Jakarta, Senin 8 Maret 2019 malam kemarin.

"Saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Harian Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini tidak lepas dari peran serta seluruh insan Angkasa Pura I yang senantiasa bekerja sama untuk mewujudkan target dan cita-cita perusahaan," ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi melalui rilis resminya yang diterima Tribun Bali, Kamis (11/4/2019).

Baca: BREAKING NEWS: Gunung Agung Erupsi, Kolom Abu 2.000 Meter di Atas Puncak, Terdengar Suara Gemuruh

Baca: Ini Kesaksian Pemilik Kosan Mahasiswi Undiknas yang Tewas di Kamar Kosan

Anugerah Indonesia Maju 2018 - 2019 merupakan ajang apresiasi untuk tokoh politik, ekonomi, dan bisnis Indonesia yang berhasil menjadi akselerator, motor, dan inovator di Tanah Air. 

Ajang penghargaan ini terbagi dalam lima kelompok. Pertama, Korporasi Merah Putih, kedua, BUMN Merah Putih, ketiga, Menteri dan Pejabat Negara Merah Putih, keempat, Tokoh Merah Putih dan kelima, Anugerah Khusus. 

Beberapa tokoh penerima penghargaan, yaitu Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Ma'arif yang mendapat penghargaan pada kategori Anugerah Khusus sebagai "Tokoh Penyejuk".

K.H. Mustofa Bisri yang mendapat penghargaan pada kategori Tokoh Merah Putih sebagai "Kyai Merah Putih".

Ridwan Kamil yang mendapat penghargaan pada kategori Anugerah Khusus sebagai "Millenial Governor of the Year", dan masih banyak tokoh lainnya. 

Baca: Progres Pembangunan Tambahan Rapid Exit Taxiway Baru di Bandara I Gusti Ngurah Rai Capai 10 Persen

Baca: Simulasi Pencoblosan, Rata-rata 5 Menit di Bilik Suara, Ketua KPU Sebut Ada Metode Sekali Coblos

“Tokoh-tokoh yang memperoleh penghargaan ini memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah konkret untuk Indonesia Maju. Tokoh-tokoh itu tidak menginginkan Indonesia zigzag berspekulasi, mandek, apalagi mundur,” kata Direktur Utama dan Founder Harian Rakyat Merdeka, Margiono.

Dengan adanya Anugerah Indonesia Maju kali ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada seluruh elemen bangsa ini untuk bertindak dan beraksi dalam kerangka yang sama.

 
"Bertindak dan beraksi untuk satu tujuan, Indonesia Maju," tambah Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad.

Baca: Tingkatkan Sinergi dan Pelayanan, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Dharma Shanti

Baca: Viral Sampah Bungkus Indomie 19 Tahun Lalu, Bukti Plastik Tak Mudah Terurai & Jadi Sampah Abadi

Adapun para pemenang di ajang penganugerahan ini didapatkan setelah melalui serangkaian kegiatan riset dan seleksi, yaitu riset kualitatif (desk research), media monitoring, penjurian awal bersama Tim Harian Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi, dan penjurian akhir. 

Khusus untuk kategori Anugerah Khusus, penentuan penerima apresiasi dibantu oleh tiga juri, yakni Suryopratomo, tokoh pers Indonesia, Tjipta Lesmana, akademisi yang juga pakar politik terkemuka di Indonesia dan Hasnul Suhaemi, tokoh bisnis yang pernah menjadi direktur utama perusahaan papan atas.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved