Baru 5 Tahun Berdiri, Kampus Technopreneurship STMIK Primakara Kini Sudah Raih Akreditasi B

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara yang dikenal sebagai Campus Technopreneurship kini patut berbangga.

Baru 5 Tahun Berdiri, Kampus Technopreneurship STMIK Primakara Kini Sudah Raih Akreditasi B
Dokumentasi STIMIK Primakara
Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S. Kom., M.M., dalam Wisuda III STMIK Primakara digelar di Nusa Dua Hall, BNDCC, Sabtu (13/4/2019). 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara yang dikenal sebagai Campus Technopreneurship kini patut berbangga.

Pasalnya, kampus yang baru berdiri selama lima tahun ini berhasil meraih peningkatan akreditasi dengan nilai B.

Raihan akreditasi institusi itu keluar sesuai dengan SK No.250/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019.

Terlebih hal itu seperti kado istimewa karena diraih dalam gelaran "Wisuda III, Sarjana + Technopreneur” yang dilaksanakan di Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Sabtu (13/4/2019).

"STMIK Primakara akreditasi institusinya sudah B. Ini cukup membanggakan akreditasi B ini diraih relatif singkat 5 tahun. Jarang kampus baru bisa langsung B. Ini jadi modal STIMIK Primakara berbagai lebih kencang," kata Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S. Kom., M.M.

Menurutnya, dengan pencapaian yang membanggakan ini, semakin membuktikan bahwa STMIK Primakara adalah satu satu-satunya kampus IT terbaik di Bali.

Baca: Pusat Bantu Rp 18 Milyar Tangani Rabies di Bali, Tiga Kabupaten Masuk Zona Merah

Baca: Pangdam IX Udayana Lantik 359 Tamtama TNI AD Baru, Gede Astawa Raih Nilai Tertinggi

Ia menegaskan STMIK Primakara yang baru berusia 5 tahun memiliki visi menjadi perguruan tinggi unggulan yang melahirkan sumber daya manusia (SDM) profesional yang berjiwa technopreneurship.

Untuk mewujudkan visi sebagai sebagai Technopreneurship Campus tersebut, selain kurikulum yang dirancang untuk menghasilkan technopreneur juga membangun sebuah inkubator bisnis.

lnkubator Bisnis Primakara bertujuan untuk menciptakan dan mengembangkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved