Sanksi Tunda Kenaikan Pangkat Bagi Pengawas UN yang Melanggar, Siswa Foto Soal Dianggap Curi Data 

Kepala Bidang Pendidikan SMP, Dinas Pendidikan Kota Denpasar, AA Gede Wiratama mengatakan persiapan untuk pelaksanaan Ujian Nasional

Tribun Bali/Putu Supartika
Pengecekan soal UNKP di Dinas Pendidikan Kota Denpasar, Kamis (18/4/2019). 

  

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Bidang Pendidikan SMP, Dinas Pendidikan Kota Denpasar, AA Gede Wiratama mengatakan persiapan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Denpasar sudah 100 persen. 

Kini hanya tinggal pelaksanaan saja. 

Ia menambahkan bahwa persiapan telah dilaksanakan sejak Januari 2019 mulai dari persiapan komputer hingga simulasi, sehingga ia mengganggap bahwa telah siap semuanya. 

Untuk listrik agar tidak terjadi pemadaman saat pelaksanaan UNBK yang akan digelar tanggal 22 - 25 April mendatang pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PLN. 

"Kami juga meminta setiap sekolah yang melaksanakan UNBK agar menyiapkan genset untuk antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya saat ditemui di ruangannya, Kamis (18/4/2019) pagi. 

Sementara untuk internet, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan provider untuk menjaga kestabilan jaringan. 

Dan terkait temuan pengawas SMA/K beberapa waktu lalu oleh Ombudsman Bali, pihaknya juga telah mengimbau dan mengirim surat ke masing-masing sekolah. 

"Kami imbau ke pengawas rungan, Kepala Sekolah, Proktor, dan siswa dilarang bawa HP ke dalam ruangan. Untuk pengawas kami sudah wanti-wanti imbau bahkan sudah bersurat, kalau ketemu masih ada yang melanggar, tanggung resikonya masing-masing," katanya. 

Baca: 35 Sekolah di Denpasar Menyelenggarakan UNKP, Soal Dijaga 5 Petugas Tiap Malam

Jika siswa ketahuan membawa HP dan mendokumentasikan soal, maka ia dianggap mencuri data negara dan akan dikenakan sanksi pidana. 

Halaman
123
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved