Memotivasi SSB Se-Bali Lewat Turnamen Sepak Bola Mitra Devata Cup I 2019

Turnamen Sepak Bola Mitra Devata Cup I 2019 berlangung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, tanggal 19-21 April 2019

Memotivasi SSB Se-Bali Lewat Turnamen Sepak Bola Mitra Devata Cup I  2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Turnamen Sepak Bola Mitra Devata Cup I Tahun 2019 di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (19/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Turnamen Sepak Bola Mitra Devata Cup I 2019 berlangung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, tanggal 19-21 April 2019.

Turnamen tersebut diikuti 32 tim sepak bola U-12 dan 32 tim sepak bola U-10 yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Bali. 

Ketua Panita Pelaksana Turnamen Sepak Bola Mitra Devata Cup I 2019, I Wayan Sukadana menuturkan bahwa tujuan diadakannya turnamen tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi kepada SSB yang ada di Bali.

“Tujuannya adalah ingin memberikan semangat dan motivasi kepada SSB yang ada di Bali ini untuk ikut turnamen, untuk memacu SSB yang lain juga, mungkn itu motivasi yang utama,“ ucapnya pada Tribun Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali , Jumat (19/4/2019).

Baca: Limbah Dibuang Sebelum Ada Izin, Priladewi Sebut PT BBM Masih Proses Pengurusan

Baca: Proyek Gong Rp 2,3 Miliar Nyaris Batal, Terpengaruh Krisis Keuangan Pemkab Badung

Ia juga menjelaskan, U-10 dan U-12 dipilih karena pada usia tersebut para pemain sepak bola memasuki masa emasnya sebelum menginjak remaja, sehingga turnamen ini dapat memotivasi mereka atau memberitahu para pemain usia U-10 maupun U-12 cara bermain sepak bola yang benar.

Walau baru pertama kali diadakan, namun Turnamen Sepak Bola Mitra Devata Cup I 2019 memiliki jumlah peserta yang cukup banyak, Sukadana mengaku kaget dengan jumlah peserta yang mendaftar.

“Karena ini yang pertama, saya kaget juga dengan jumlah peserta yang ikut, tim yang mendaftar itu hampir 44 tim sepak bola dan tadinya kita mau memainkan semuanya, tapi kita tidak dapat kualitas kalau memainkan semua, jadi kita saring menjadi 32 tim (per katagori), sedangkan tim yang belum dapat ini kita tahan dulu, mungkin tahun depan dia bisa ikut, kita sudah simpan (nama) yang tahun ini tidak bisa ikut, tahun depan kita prioritaskan. Kita mencari kualitas dulu, kalau kualitas tahun ini bagus dan peserta juga antusias, tahun depan pasti akan lebih baik,“ katanya.

Baca: Ratusan Umat Kristiani Denpasar Khidmat Laksanakan Jumat Agung

Baca: Pasar Manggis Belum Menghasilkan PAD Sejak Mulai Beroperasi

Juara dari masing-masing katagori U-10 atau U-12 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, tropi/piala, medali dan piagam.

Peringkat kedua akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta, tropi/piala, medali dan piagam.

Peringkat ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, tropi/piala, medali dan piagam.

Peringkat keempat akan mendapatkan uang pembinaan Rp. 500 ribu.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved