23 Penerbangan Terdampak Akibat Insiden Kebakaran di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Akibat adanya insiden kebakaran di terminal keberangkatan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, 23 penerbangan terdampak

23 Penerbangan Terdampak Akibat Insiden Kebakaran di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai
dokumentasi BPBD Badung
Petugas tengah memadamkan api yang berkobar di area dalam bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat (19/4/2019) sore.Tim Damkar dari pos Kunti, Majapahit, Kuta Selatan pun diluncurkan ke lokasi, bahkan pos dari damkar Mengwi juga ikut turun. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Akibat adanya insiden kebakaran di terminal keberangkatan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, 23 penerbangan terdampak hingga mengalami penundaan penerbangan.

Hal ini didapatkan dari data AirNav Indonesia Cabang Denpasar. 

Ke-23 penerbangan tersebut diantaranya penerbangan tujuan Jakarta Soekarno Hatta 12 flight, Surabaya 4 flight, Lombok 2 flight, Jakarta Halim Perdanakusuma 1 flight, Semarang 1 flight, Solo 1 flight, Makassar 1 flight dan Bandung 1 flight.

Dimana rata-rata mengalami keterlambatan mulai 30 menit sampai satu jam lebih. 

Sebelumnya, penumpang keberangkatan penerbangan domestik di Bandara Ngurah Rai dikejutkan dengan suara sirene mobil pemadam kebakaran yang datang kelokasi pada Jumat (19/4/2019) sore.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, Ermy Setiari mengatakan, informasi awal kebakaran ini terjadi di bagian cerobong asap.

"Info awal yang kita terima ada obyek yang terbakar dari cerobong asap berisi glaswoll di atap plafon."

"Tapi kita belum tahu pasti, penyebab masih diselidiki pihak kepolisian. Saat ini kita masih kerahkan tim untuk pendinginan," ujarnya.

Informasi sebelumnya yang didapat bahwa pada pukul 16.30 wita telah terjadi kebakaran di Bandara Ngurah Rai.

Tim Damkar dari pos Kunti, Majapahit, Kuta Selatan pun diluncurkan ke lokasi, bahkan pos dari damkar Mengwi juga ikut turun.

Selain itu, dari informasi yang diterima dari sumber terpercaya bahwa kebakaran ini bermula terjadi dari ATM center dekat dengan ticketing Garuda.

Lokasinya di areal keberangkatan domestik dan merambat terminal keberangkatan dari maskapai Garuda Indonesia.

Namun, hingga kini, penyelidikan masih terus dilakukan oleh pihak kepolisian penyebab pasti dari kebakaran tersebut.  (*) 

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved