64 SSB Se-Bali Ikut Turnamen Mitra Devata Cup I

Turnamen ini dalam rangka HUT Mitra Devata ke-4 dan sebagai persembahan turnamen pembinaan usia dini kepada pendiri Komunitas Mitra Devata

64 SSB Se-Bali Ikut Turnamen Mitra Devata Cup I
Tribun Bali/Marianus Seran
Koordinator Mitra Devata Ir Purwanto Iman Santoso (tengah) bersama para legenda sepak bola Bali, Ida Bagus Mahayasa, Wayan Sukadana, Bayu Sutha, dan Komang Mariawan saat jumpa media di Denpasar, Kamis (18/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebanyak 64 sekolah sepak bola (SSB) se-Bali ambil bagian Turnamen Mitra Devata Cup I kategori usia 10 (U-10) dan 12 (U-12) tahun di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Jumat-Minggu (19-21/4). Dari jumlah tersebut terbagi 32 tim kategori U-10 dan 32 tim U-12

Turnamen ini dalam rangka HUT Mitra Devata ke-4 dan sebagai persembahan turnamen pembinaan usia dini kepada pendiri Komunitas Mitra Devata Alm Made Sony Kawiarda.

“Kami menggunakan sistem setengah kompetisi. Pembagian grup ada empat peserta. Babak 16 dan delapan besar gugur. Kemudian semifinal dan final,” kata Ketua Panitia turnamen, I Wayan Sukadana, Kamis (18/4/2019).

Eks kapten Gelora Devata ini menjelaskan, animo peserta cukup tinggi ikut turnamen ini.

Panitia berusaha menggelar turnamen ini se-profesional mungkin dengan tujuan pembinaan.

Banyak SSB ternama di Bali mengikuti ajang ini. Seperti SSB Guntur, Bebek Bengil, Mandala United, PSG Akademi dan masih banyak SSB lainnya.

“Kami batasi peserta hanya 32 tim per kategori, maka ada beberapa tim yang tak bisa ikut. Dan hampir 28 sponsor yang mendukung turnamen ini,” jelasnya.

Owner Mitra Devata, Purwanto Iman Santoso mengatakan, turnamen ini merupakan ajang pembinaan bagi para pemain usia dini di Bali.

Selain untuk memperingati HUT Mitra Devata keempat dan mengenang Alm Made Sony Kawiarda.

“Kami ingin anak anak fun di turnamen ini. Sebelumnya, selama empat tahun, Mitra Devata selalu menggelar kegiatan tur silahturahmi sepak bola, santunan ke panti asuhan dan coaching clinic gratis kepada SSB di seluruh Bali dan beberapa daerah di Indonesia,” kata Purwanto.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved