Persiapan Pande Made Iron Digjaya Menghadapi Kejurnas Renang 2019

Pande Made Iron Digjaya (18) merupakan satu diantara atlet renang Bali yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang

Persiapan Pande Made Iron Digjaya Menghadapi Kejurnas Renang 2019
Dok Pribadi Pande Made Iron Digjaya
Pande Made Iron Digjaya memperoleh medali perunggu di nomor 200 meter gaya dada saat mengikuti Kejuaraan SEA Age Group Swimming Championship 2018 di Filipina. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pande Made Iron Digjaya (18) merupakan satu diantara atlet renang Bali yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang pada tanggal 25-28 April 2019 di Jakarta.

Kejurnas itu bukanlah perlombaan biasa namun salah satu event atau ajang Pra PON 2019 cabor renang dan seleksi nasional (seleknas) untuk SEA Games 2019.

Iron pun bercerita bahwa ia melakukan latihan hampir setiap hari untuk mempersiapkan dirinya mengikuti Kejurnas bertajuk Festival Akuatik Indonesia (FAI).

“Persiapannya biasa seperti latihan renang, gym, sama kadang latihan fisik. Latihannya pagi dan sore, kecuali hari Rabu, Jumat, Sabtu sama Minggu itu cuma pagi saja,” katanya saat dihubungi Tribun Bali, Sabtu (20/4/2019).

Baca: Tidak Cedera, Fahmi Al Ayyubi Tetap Dipastikan Absen Lawan Persija, Tecco Ungkap Alasannya

Baca: Jelang Lawan Persija, Teco Putuskan Tidak Ada Lagi Uji Coba bagi Bali United

Selama melakukan persiapan, pemuda berkulit sawo matang ini berujar sempat mengalami beberapa kendala, seperti tidak mencapai target waktu yang diinginkan saat melakukan latihan.

“Kendalanya sih pas latihan, kadang ya gak capai target pas latihannya saja,” ucapnya.

Iron berkata best time yang ia miliki di 50 meter gaya dada adalah 30.61 detik, di nomor 100 meter gaya dada yaitu  01.04.38 dan 200 meter gaya dada yaitu 02.17.91.

Pada Kejurnas nanti ia menargetkan untuk memperbarui best time miliknya di 50 meter, 100 meter dan 200 meter gaya dada.

Ia juga berharap dapat meraih gelar juara di setiap nomor yang ia ikuti, dan dapat lolos limit PON 2020 maupun seleknas.

Baca: Kelezatan Ayam Men Cobek di Kota Singaraja, Tentukan Sendiri Level Pedasnya!

Baca: Mengenal Gangguan Delusi Yang Mungkin Terjadi Pada Seseorang, Sulit Bedakan Harapan & Kenyataan

“Sebenernya sih target saya yang pertama ikutan FAI 2019 buat bisa lolos SEA Games 2019. Selain itu saya juga ingin best time dulu lah, kalau bisa diperbarui lagi. Kalau bisa saya meraih peringkat 1. Di Kejurnas nanti saya turun di nomor 50 meter, 100 meter, 200 meter gaya dada dan 50 meter gaya kupu kupu,” tuturnya.

Iron mengaku pelatihnya tidak memberi target apapun pada kejurnas nanti.

Meski demikian, sang pelatih berpesan agar Iron melakukan yang terbaik saat perlombaan.

 Atlet renang Badung ini berencana berangkat ke Jakarta tanggal 24 April 2019.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved