Berita Pemkot Denpasar

Denpasar Ikuti Bali Smesco Festival, Rai Iswara Ajak Perajin Terus Berinovasi

Dalam upaya untuk mempromosikan produk-produk perajin asal Bali, Smesco Indonesia menyelenggarakan event bertajuk “Bali Smesco Festival”

Denpasar Ikuti Bali Smesco Festival, Rai Iswara Ajak Perajin Terus Berinovasi
Humas Pemkot Denpasar
Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara saat mendampingi Menteri Koperasi dan UKM RI, AA Gede Ngurah Puspayoga meninjau pameran kerajinan UKM dalam acara Bali Smesco Festival, Sabtu (20/4) bertempat di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Dalam upaya untuk mempromosikan, memasarkan dan meningkatkan daya saing produk unggulan daerah, khususnya produk-produk perajin asal Bali, Smesco Indonesia menyelenggarakan event bertajuk “Bali Smesco Festival”.

Kota Denpasar juga ikut serta dalam event ini dengan menghadirkan dua perajin tenun ikat Denpasar.

Event Bali Smesco Festival yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 20-21 Apil 2019 ini dibuka langsung Menteri Koperasi dan UKM RI, AA Gede Ngurah Puspayoga bersama Gubernur Bali, I Wayan Koster, ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu (20/4/2019) bertempat di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi istri Kerti Iswara, Asisten Administrasi Umum Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, Kadiskop UKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma, dan Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram yang sekaligus meninjau stan pameran perajin Kota Denpasar.

Menteri Koperasi dan UKM RI, AA Gede Ngurah Puspayoga dalam sambutannya mengatakan, Smesco sebagai tempat edukasi dari seluruh Indonesia mengenai produk kerajinan unggulan yang ada di Indonesia.

Baca: Hujan Abu Erupsi Gunung Agung Sampai ke Denpasar, BPBD Imbau Masyarakat Gunakan Masker

Baca: Pasca Kebakaran Jumat Lalu, Bau Hangus Masih Tercium di TKP Bandara Ngurah Rai

“Saya sangat senang Bali Smesco Festival sekarang diselenggarakan di sini, saya bisa bertemu dengan teman-teman dari Bali dan bisa memamerkan hasil-hasil produk UKM Bali," ungkapnya.

Lebih lanjut diakatakan, di mana semangat Smesco yang baru sekarang sebagai tempat edukasi bagi masyarakat luas dengan produk kerajinan unggulan dari seluruh Indonesia, yang mana di Smesco ini produknya tidak hanya mengejar retail melainkan lebih ke edukasi dan harga produk di sini adalah langsung dari harga perajin.

Sementara Sekot Rai Iswara menyambut baik adanya wadah promosi bagi perajin Indonesia khususnya Denpasar.

Hal ini menjadi angin segar bagi perajin bahwa hasil karya mereka telah memiliki pasar.

"Kami di Pemkot Denpasar sangat menyambut baik adanya wadah promosi kerajinan, seperti halnya SMESCO ini yang tentunya dapat memberikan motivasi kepada perajin kami untuk terus berinovasi," jelasnya.

Baca: Tes Kepribadian: Hewan Pertama Kali Kamu Lihat Ungkap Karaktermu, Sosok Kuat atau Sensitif?

Baca: Ingin Punya Rumah tapi Gaji Pas-pasan, Coba Terapkan Cara Ini untuk Mewujudkan Mimpi Itu

Kendati demikian, Rai Iswara mengingatkan, para perajin harus terus memiliki inovasi baru yang dapat bersaing di pasar nasional maupun global.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved