Seluruh Chek In Counter di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai Akan Beroperasi Besok

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan mengoperasikan kembali seluruh check-in counter yang sebelumnya terdampak insiden kebakaran

Seluruh Chek In Counter di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai Akan Beroperasi Besok
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana koordinasi Manajemen Bandara dengan maskapai dan stakeholder lainnya terkait dioperasikannya kembali seluruh check-in counter 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan mengoperasikan kembali seluruh check-in counter yang sebelumnya terdampak insiden kebakaran pekan lalu.

Seluruh check-in counter yang berada di Terminal Keberangkatan Domestik akan efektif per hari Selasa (23/4/2019) besok. 

Dengan demikian, layanan check-in untuk penerbangan rute domestik dari maskapai penerbangan yang sempat berpindah ke Terminal Internasional, yaitu AirAsia, Travira Air, Lion Air Group akan beroperasi kembali esok hari.

Hal ini disampaikan General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Haruman Sulaksono, Senin (22/4/2019).

Baca: Oknum Caleg PDID & PNS Bakar 13 Kotak Suara, Saat Kejadian Mendadak Lampu Mati, Lalu Ada Pelemparan

Baca: RS Bali Mandara Raih Juara 1 Rumah Sakit GRSSI-B

“Setelah kami lakukan evaluasi menyeluruh pada kondisi terminal dan fasilitas meja check-in pascainsiden kebakaran kemarin, hari ini dapat kami simpulkan bahwa seluruh fasilitas yang terdampak, dinyatakan laik operasi kembali,” lanjut Haruman.

Insiden kebakaran yang terjadi di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pekan lalu, sempat mengakibatkan terganggunya layanan check-in untuk penumpang penerbangan rute domestik. 

Meja check-in nomor 23 sampai 62 terpaksa dinonaktifkan untuk sementara, demi alasan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pengguna jasa bandar udara. 

Mengantisipasi hal ini, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandar udara bereaksi cepat dengan membagi kapasitas layanan check-in counter.

Baca: Gunung Agung Alami Peningkatan Sepekan Terakhir, PVMBG Temukan Fenomena ini di Permukaan Kawah

Baca: 18 Siswa SD Tak Ikuti USBN Hari Pertama, 2 di Antaranya Meninggal, Satu Izin ke Singapura

Caranya, dengan memindahkan layanan check-in bagi penerbangan rute domestik untuk maskapai penerbangan AirAsia, Travira Air, dan Lion Group, di Island E Terminal Keberangkatan Internasional. 

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved