Usai Berikan Sertifikat Pusat Kerajinan Dunia, Mufidah Yusuf Langsung Kembali ke Jakarta

Usai kegiatan penyerahan sertifikat World Craft City (WCC) dan sertifikat HKIIG Kerajinan Perak Celuk Mufidah Yusuf Kalla kembali ke Jakarta.

Usai Berikan Sertifikat Pusat Kerajinan Dunia, Mufidah Yusuf Langsung Kembali ke Jakarta
Humas Polda Bali
Hj Mufidah Yusuf Kalla istri dari Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla saat datang ke Bali untuk memberikan penyerahan sertifikat Pusat Kerajinan Dunia di Gianyar, Senin (22/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Usai kegiatan penyerahan sertifikat World Craft City (WCC) dan sertifikat HKIIG Kerajinan Perak Celuk di Gedung Bali Theater, Bali Safari and Marine Park, Gianyar pada Senin (22/4/2019)., Wakil Ibu Negara RI, Mufidah Yusuf Kalla kembali ke Jakarta bersama para rombongan didampingi istri dari Kapolda Bali Barbara Golose dan istri Gubernur Bali Putri Suastini Koster.

Serta Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Pangdam IX/Udayana Mayjen Benny Susianto dan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Saat dikonfirmasi melalui Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja, ia menyampaikan bahwa rombongan Wakil Ibu Negara Republik Indonesia sore ini bertolak dari Bali menuju Jakarta.

Baca: Edarkan Narkoba Via Sachet Kopi Special Mix ke Lapas Kerobokan, BNNP Bali Ringkus Made Teguh

Baca: Pemprov Bali Dukung Produk Lokal dengan Dua Pergub

"Semua sudah mengantarkan wakil Ibu Negara RI ke Bandara I Gusti Ngurah Rai tadi. Ya karena ini sudah menjadi prosedur dalam pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polda Bali," ujarnya.

Lebih lanjut Hengky Widjaja mengatakan mengenai pengamanan dari pagi hingga Mufidah Yusuf Kalla kembali ke Jakarta.

Kapolda Bali bersama Pangdam IX/Udayana beserta jajarannya sudah melakukan pengamanan mulai dari Bandara menuju Bali Safari Park dan balik lagi menuju bandara.

Hal itu dikatakannya sudah termasuk pengamanan saat di jalan, kegiatan acara hingga sterilisasi di pesawat yang ditumpangi oleh wakil Ibu Negara RI tersebut.

Bahkan dalam pengamanan tersebut selalu berkoordinasi baik dari Polda Bali dan Kodam XI/Udayana.

Baca: Unggah Foto Momen Jokowi Bertemu Megawati 15 Tahun Silam, Hotman Paris Nasib Orang Siapa yang Tahu

Baca: Oknum Caleg PDID & PNS Bakar 13 Kotak Suara, Saat Kejadian Mendadak Lampu Mati, Lalu Ada Pelemparan

"Pelaksanaan pengamanan ini baik di lokasi kegiatan, rute maupun di Bandara Ngurah Rai, serta menempatkan personel sudah sesuai dengan flotingan-nya masing-masing yang sudah ditentukan, sehingga kegiatan pengamanan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar," lanjutnya.

Ia juga menambahkan, pengamanan ini juga mendapatkan pengawalan ketat dari TNI-Polri dan juga Paspampres.

Polda Bali dalam hal ini setidaknya menerjunkan sebanyak 440 personel yang sudah tersebar di sejumlah titik di Bandara Ngurah Rai hingga ke Bali Safari Park.

Bahkan dalam pengamanan tersebut, juga dilibatkan personel Ops Puri Agung IV yang sudah di-ploting sesuai tempat-tempat yang dinilai memiliki kerawanan.

Termasuk pengamanan jalur yang dilewati oleh rombongan wakil Ibu Negara RI tersebut. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved