Pemilu 2019

Forum Alumni Bali Minta Semua Pihak Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu

Mereka menggelar syukuran atas pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yang telah berjalan aman, lancar dan sukses.

Forum Alumni Bali Minta Semua Pihak Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu
Dok Pribadi
Puluhan relawan berkumpul di sekretariat Forum Alumni Bali (FAB) di Jalan Yudistira 31 Denpasar, Rabu (24/4/2019) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Puluhan relawan berkumpul di sekretariat Forum Alumni Bali (FAB) di Jalan Yudistira 31 Denpasar, Rabu (24/4/2019) malam.

Mereka menggelar syukuran atas pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yang telah berjalan aman, lancar dan sukses.

Mereka juga bersyukur atas kemenangan pasangan Capres-Cawapres 01: Jokowi-KH Ma'ruf Amin berdasar quick count.

Selain itu, mereka juga bergembira atas kerja keras relawan FAB yang mampu mengukuhkan perorelahan suara Jokowi-Amin hingga 93% di Bali.

Ketua FAB, Nyoman 'Ponglik' Sudiantara menyatakan, kemenangan Jokowi-Amin adalah kemenangan rakyat Indonesia yang sudah menentukan pilihannya pada coblosan Pilpres 2019 pada 17 April 2019 lalu.

Kemenangan itu telah diraih melalui pemilihan yang demokratis oleh rakyat Indonesia di berbagai pelosok Nusantara, baik di perkotaan, pedesaan, di balik-balik bukit, di tengah hutan hingga pulau terpencil.

"Ini adalah pesta demokrasi terbesar di dunia. Indonesia yang sangat luas, terdiri ribuan pulau, rakyatnya mampu menyalurkan pilihan terhadap pemimpinnya secara serentak dan demokratis. Secara geografis, ini adalah Pemilu terberat di dunia. Namun menjadi ringan karena semua rakyat bahu membahu supaya Pemilu berjalan lancar. Pemilu serentak pertama ini adalah Pemilu yang terindah. Jutaan rakyat Indonesia dimana pun berada, berbondong-bondong ke TPS untuk memilih pemimpinnya," ujar pria yang akrab dipanggil Ponglik ini di sela-sela syukuran kemenangan rakyat, Rabu (24/4/2019) malam.

Untuk itu, Ponglik meminta semua pihak mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu beserta jajarannya yang telah berhasil menyelenggarakan Pemilu dengan berbagai dinamikanya.

FAB meminta pihak-pihak yang tidak puas untuk menahan diri, tidak membuat gaduh yang berujung perpecahan bangsa.

Menunggu hasil final perhitungan yang dilakukan KPU.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved