Ciri Orang-Orang Yang Disukai Nyamuk, Sering Digigit Hingga Gatal-Gatal

Penelitian telah membuktikan bahwa nyamuk memiliki preferensi ketika harus memilih orang-orang yang akan mereka sedot darahnya.

Ciri Orang-Orang Yang Disukai Nyamuk, Sering Digigit Hingga Gatal-Gatal
kompas.com
Ilustrasi nyamuk 

TRIBUN-BALI.COM - Pernahkah Anda merasa digigit nyamuk lalu muncul bekas gatal di sekujur tubuh, sementara teman Anda tidak menyadarinya?

Anda tidak sendiri! Penelitian telah membuktikan bahwa nyamuk memiliki preferensi ketika harus memilih orang-orang yang akan mereka sedot darahnya.

Dalam sebuah fitur oleh WebMD, Jerry Butler, PhD, profesor emeritus di University of Florida mengemukakan bahwa “satu dari 10 orang sangat menarik bagi nyamuk”.

Nyamuk tidak menghisap darah untuk makanan.

Nyatanya, hanya nyamuk betina yang menggigit orang karena mereka membutuhkan protein dari darah manusia untuk mengembangkan telur yang subur dan membuat lebih banyak bayi nyamuk.

Sekitar 85 persen kemungkinan kita digigit nyamuk disebabkan oleh genetika.

Lalu, mengapa beberapa orang lebih rentan terhadap gigitan nyamuk daripada yang lain? Ini dia sebabnya.

Memiliki darah tipe O

Beberapa jenis darah memang lebih manis dari yang lain, secara metaforis. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang dengan darah Tipe O 83 persen lebih mungkin digigit nyamuk.

Sementara orang dengan darah Tipe A paling jarang menjadi mangsa nyamuk, sedangkan mereka yang memiliki darah Tipe B berada di tengah.

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved