Berita Pemkot Denpasar

Menkes Nila Djuwita F Moeloek Apresiasi Rumah Berdaya Denpasar

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita F Moeloek berkesempatan untuk mengunjungi Posyandu Mandala Kumara dan Rumah Berdaya Kota Denpasar

Menkes Nila Djuwita F Moeloek Apresiasi Rumah Berdaya Denpasar
Humas Pemkot Denpasar
Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita F Moeloek saat berkunjung ke Posyandu Mandala Kumara dan Rumah Berdaya Kota Denpasar. Menkes menunjukkn daun kelor yang bisa diolah menjadi jeli, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Serangkaian Kegiatan Ekspose media Kementerian Kesehatan RI Tahun 2019, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita F Moeloek berkesempatan untuk mengunjungi Posyandu Mandala Kumara dan Rumah Berdaya Kota Denpasar, Rabu (24/4/2019).

Kunjungan Menteri Kesehatan ini disambut hangat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar sekaligus Ketua K3S Kota Denpasar Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Wakil Ketua PKK Kota Denpasar Kerti Rai Iswara.

Dalam kunjungan tersebut Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek nampak kagum dengan pelaksanaan Posyandu dan Rumah Berdaya yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar.

‘’Saya sangat mengapresiasi Rumah Berdaya Pemerintah Kota Denpasar karena menampung orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan. Mengingat kita dulu hanya memperhatikan orang normal sehingga yang mengalami gangguan kejiwaan seperti ‘’terbuang’’, bahkan dulu ada warga yang memasung anggota keluarganya yang mengalami gangguan kejiwaan. Selain itu ada juga yang memasukkan ke Rumah Sakit Jiwa namun setelah itu diputus sebelum sembuh benar,’’ ucapnya.

Dengan adanya Rumah Berdaya ini, menurutnya menjadi solusi bagi orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

"Ini sangat bagus dan semoga menjadi inspirasi bagi daerah lainnya dalam menangani warganya yang mengalami gangguan kejiwaan," katanya.

Baca: Comvalius Comeback ke Liga 1 Bela Arema, Teco: Beritahu Dia Jangan Bikin Gol ke Gawang Bali United

Baca: SMK Penerbangan Cakra Nusantara Kunjungi Humas dan Protokol Denpasar

Selain menampung ODGJ, Rumah Berdaya juga memberikan pelayanan pengobatan dan memberdayakan sehingga banyak hal yang bisa dilakukan orang yang mengalami gangguan kejiwaan, tentunya sangat bermanfaat dan bisa cepat kembali kepada keluarga.

“Ini sangat luar biasa maka dari itu saya titip pesan kepada Ibu Wali Kota agar Rumah Berdaya juga bisa untuk menangani orang yang depresi,’’ ujarnya.

Dengan diberi pengetahuan dan keterampilan kepada orang yang mengalami gangguan jiwa, maka rasa percaya dirinya akan kembali.

Ia berharap Rumah Berdaya menjadi contoh agar bisa bergulir dan ditetapkan di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Tidak hanya itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita F Moeloek memberikan tanggapan positif terkait spanduk ucapan selamat datang Ibu Menteri Kesehatan Jiwa dan Raga.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved