Bali United

Bayar Gagal Penalti Dengan Dua Gol, Lilipaly Bawa Bali United Menang Lawan Persija

Lilipaly mencetak brace (dua gol) untuk kemenangan 2-1 Bali United atas Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bayar Gagal Penalti Dengan Dua Gol, Lilipaly Bawa Bali United Menang Lawan Persija
Tribun Bali / Rizal Fanany
Penyerang Bali United, Stefano Lilipaly (kedua dari kiri), melakukan selebrasi hormat kepada suporter bersama rekan setimnya di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/4/2019). Lilipaly cetak dua gol ke gawang Persija. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Stefano Lilipaly sukses menjalankan tugas barunya sebagai penyerang bayangan (false nine) saat Bali United mengalahkan Persija Jakarta pada Leg I perempat final Piala Indonesia 2019, Jumat (26/4/2019) sore.

Lilipaly mencetak brace (dua gol) untuk kemenangan 2-1 Bali United atas Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco memplot Lilipaly sebagai penyerang tengah dalam formasi 4-2-3-1.

Biasanya Lilipaly bermain sebagai gelandang serang atau penyerang sayap.

Cederanya striker utama Ilija Spasojevic dan juga Melvin Platje yang biasanya jadi alternatif pengganti Spaso, membuat Coach Teco terpaksa memainkan Lilipaly sebagai penyerang tengah.

Alhasil, Bali United bermain tanpa penyerang murni melawan Persija.

Di babak pertama, penampilan Lilipaly memang masih di belum memuaskan. Bahkan pemain naturalisasi ini gagal mencetak gol lewat titik putih di menit ke-12.

Hukuman tendangan 12 pas diberikan oleh wasit Oki Dwi Putra setelah tangan kanan gelandang Persija Ramdani Lestaluhu mengenai bola sontekan dari Irfan Bachdim di kotak keramat.

Sayang, Lilipaly yang ditunjuk sebagai algojo penalti gagal menjalankan tugasnya. Tendangan Fano --sapaan akrab pemain berdarah Belanda ini– dengan mudah dibaca dan digagalkan kiper Persija Sahar Ginanjar.

Kembali Lilipaly mendapat peluang emas di depan gawang saat menerima umpan manis bek kanan Andhika Wijaya yang melakukan overlapping.

Halaman
1234
Penulis: Marianus Seran
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved