Breaking News:

Kampanye Good Times For The Earth, Smirnoff Beralih dari Plastik ke Kertas

Mengambil langkah besar menuju masyarakat bebas plastik, Smirnoff, vodka no. 1 di dunia, mengganti plastik sekali pakai dengan gelas ramah lingkungan

Penulis: Noviana Windri | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Corporate Relations Director Diageo Indonesia, Dendy A Borman dan Rudolf Dethu tengah memegang gelas kertas sebagai pengganti gelas plastik dalam acara Good Time For The Earth di Rumah Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (26/4/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mengambil langkah besar menuju masyarakat bebas plastik, Smirnoff, vodka no. 1 di dunia, mengganti plastik sekali pakai dengan gelas ramah lingkungan.

Smirnoff berkolaborasi dengan beach club besar dan gerakan lokal di Bali seperti Rumah Sanur dan Komunitas Malu Dong, mengumpulkan ribuan mahasiswa universitas untuk menjawab tantangan online yang terkenal TrashTag dan membersihkan 5 pantai di sepanjang pantai timur Bali, Jumat (26/4/19).

Selain itu, dimulai pada bulan April 2019 ini, Smirnoff telah mengganti semua gelas sajinya dari plastik ke gelas kertas di berbagai klub dan bar di Bali.

Semangat Smirnoff Enjoy Good Times, kampanye barunya yang mengambil langkah pertama mengurangi konsumsi gelas plastik sekali pakai di Bali.

Baca: Ratusan Perempuan dari Berbagai Kota Ikuti Banyuwangi Women Cycling Challenge

Baca: Untuk Ibu Yang Telah Tiada Namun Sangat Dirindukan

Dengan ini, Smirnoff beralih dari gelas plastik ke gelas kertas di klub dan bar besar se Bali.

Corporate Relations Director Diageo Indonesia, Dendy A Borman mengatakan Bali mengambil tindakan besar untuk mengurangi jumlah plastik sekali pakai, dan sedang melakukan upaya nyata mengubah perilaku masyarakat agar lebih sadar.

"Melalui kekuatan Good Times, Smirnoff ingin menggerakkan masyarakat Bali untuk lebih inklusif dan mendorong 'minum yang bertanggungjawab', untuk juga bertanggung jawab terhadap lingkungan,"

"Kami membuat gerakan ini untuk mendukung mereka yang aktif mengambil tindakan. Satu langkah kecil namun memberikan dampak yang besar, dan kami percaya sekarang adalah saatnya mulai memberi kepada bumi," jelasnya, Jumat (26/4/2019).

Baca: Hanya Tersedia 81.500 Vaksin, 16.022 Anjing di Denpasar Tak Kebagian Vaksin Rabies dari Pemerintah

Baca: Di Pasar Badung Harga Sayur Hijau Meroket Naik hingga Rp 7 Ribu, Tomat Turun

Acara Smirnoff Earth Day dimulai dengan bersih-bersih Pantai Padanggalak, Matahari Terbit, Sanur, Sindhu, dan Karang dengan dibuka oleh Wali Kota Denpasar.

Kegiatan ini mengajak ribuan mahasiswa selama 2 jam membersihkan pantai, untuk menjawab tantangan TrashTag yang sedang viral.

"Generasi kita saat ini sangat aktif dan antusias memberikan dukungan terkait lingkungan, terutama di Bali. Hari ini, kami menerima tantangan TrashTag yang viral. Dengan kesuksesan acara ini, pada saat-saat seperti inilah kita menyadari bahwa tidak ada masalah yang terlalu besar untuk kita pecahkan bersama," kata perwakilan Rumah Sanur, Rudolf Dethu.

Good Times for the Earth menciptakan pengalaman dan peluang bagi masyarakat untuk berkontribusi mengurangi limbah.

Smirnoff akan terus mengembangkan gerakan Good Times for the Earth dengan membeberkan lebih banyak inisiatif mengedukasi, mengadvokasi dan menginspirasi banyak orang di seluruh Indonesia.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved