Kondisi Lapas Kerobokan Disebut Tak Layak & Dekat Area Wisata, Gubernur Bali Rencanakan Relokasi

Gubernur Bali I Wayan Koster akan proses relokasi pembangunan rutan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Sabtu (27/4/2019).

Kondisi Lapas Kerobokan Disebut Tak Layak & Dekat Area Wisata, Gubernur Bali Rencanakan Relokasi
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Gubernur Bali I Wayan Koster saat mengunjungi dan melihat kondisi di Wisma Amed, Lapas Klas II A Kerobokan, Kuta Utara, Badung pada Sabtu (27/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Gubernur Bali I Wayan Koster akan proses relokasi pembangunan rutan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Sabtu (27/4/2019).

Rencana pembangunan rutan di Bali oleh I Wayan Koster masih akan diperbincangkan terlebih dahulu oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhumham).

Mengingat kondisi Lapas Klas II A Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali sudah mengalami over kapasitas yang telah mencapai 1.706 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Saat ditemui di depan blok 1 Wisma Amed dan Wisma Bedugul, Lapas Kerobokan.

Gubernur Bali mengatakan kepada Tribun Bali dan awak media lainnya mengaku hal ini harus segera dipikirkan bersama karena kondisi wisma yang tidak layak bagi penghuninya.

"Iya saya kira harus dipikirkan untuk relokasi, ini tempat sudah gak layak. Ini juga kan tempat deket dengan perumahan dan krodit di sini,"

"Apalagi daerah Kuta kan daerah wisata jadi memang tempat sudah gak layak, isinya juga gak layak. Jadi nanti kita pikirkan skema untuk relokasi," ujarnya.

Baca: Viral Video Pembubaran Tajen di Jl Gunung Agung Denpasar, Ribuan Orang Kocar-kacir, Ini Kata Polisi

Saat disinggung mengenai lokasi tempat pembangun rutan, I Wayan Koster menjelaskan hal itu masih ia pikirkan bersama.

Namun ia bersama dengan instansi terkait akan melakukan survei lokasi terlebih dahulu untuk bisa menampung narapidana sekitar 800 hingga 900 orang.

"Kita cari dulu tempat yang tidak perlu kayak begini, yang jauh dari tempat pemukiman masyarakat dan jauh dari tempat wisata,"

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved