Presiden Trump Bakal Berkunjung ke Jepang Untuk Bertemu Kaisar yang Baru

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memutuskan untuk berkunjung ke Jepang bulan depan setelah bertemu dengan Perdana Menteri Shinzo Abe

Presiden Trump Bakal Berkunjung ke Jepang Untuk Bertemu Kaisar yang Baru
(ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP )
Presiden AS, Donald Trump. 

Presiden Trump Bakal Berkunjung ke Jepang Untuk Bertemu Kaisar yang Baru

TRIBUN-BALI.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump memutuskan untuk berkunjung ke Jepang bulan depan setelah bertemu dengan Perdana Menteri Shinzo Abe, Jumat (26/4/2019).

Abe berkunjung ke Gedung Putih untuk membahas rencana kunjungan kenegaraan Trump dan istrinya Melania ke Jepang bulan depan dan menjadi tamu negara pertama yang bertemu kaisar baru.

Trump yang awalnya masih ragu untuk menerima undangan kunjungan itu, merasa yakin setelah mendengarkan jawaban dari Abe.

Saat itu Trump bertanya kepada Abe, "Seberapa penting acara suksesi kekaisaran itu bagi rakyat Jepang dibandingkan dengan Super Bowl?"

Baca: Live Streaming Liga Spanyol Barcelona vs Levante Kick-off 02.45 WITA di SCTV dan beIN Sport 2

Baca: Ramalan Zodiak Sabtu 27 April 2019 Gemini Kacau Karena Lingkungan Sekitar

Trump pun memutuskan bakal berangkat ke Jepang untuk bertemu dengan kaisar baru, usai Abe mengatakan bahwa seremoni suksesi kekaisaran mendatang merupakan acara yang 100 kali lebih besar dibandingkan dengan Super Bowl.

Super Bowl merupakan ajang kejuaraan American Football tahunan yang mempertemukan juara dari dua konferensi olahraga tersebut. Trump dikenal sebagai salah satu fans super bowl.

"Saya akan ada di sana. Jika seperti itu, saya akan berada di sana," ujar Trump, dikutip Kyodo News.

Trump dan Melania dijadwalkan untuk berkunjung ke Jepang sebagai tamu kenegaraan pada 25-28 Mei mendatang.

Salah satu agenda utama kunjungan kenegaraan Trump itu adalah untuk bertemu dan makan malam dengan kaisar, yang saat itu sudah akan dijabat oleh Naruhito.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved