Jazz Under The Tree, Kolaborasi Musisi dan Penikmat Jazz

Jazz Under The Tree bertujuan untuk memberi ruang bagi siapapun yang ingin bermain atau menikmati musik jazz

Jazz Under The Tree, Kolaborasi Musisi dan Penikmat Jazz
Tribun Bali/Putu Candra
Jazz Under The Tree di Rumah Sanur, Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Semilir angin menyapa Selasa malam itu. Di bawah sinar lampu, berpayung pohon rindang yang tepat berada di pelataran halaman luar Rumah Sanur, Jalan Danau Poso, Sanur, Denpasar, satu persatu para musisi menyiapkan instrumen musiknya.

Di beberapa sudut meja, para pengunjung duduk santai menunggu, bercengkrama sembari menenggak bir, wine atau wiski, diselingi mengunyah kudapan ringan yang dipesan di bar Rumah Sanur.

Beberapa saat kemudian alunan ketukan swing jazz dari sang drumer mengawali pertunjukan. Laiknya membuka ruang dialog, pukulan pelan swing disambut petikan pemain kontra bass.

Silih berganti, petikan gitar minus distorsi, piano, juga permainan saksofon bersautan menimpali, berimprovisasi.

Para musisi itu, tidak terikat dalam satu band, mereka datang hanya untuk jam session. Pengunjung pun bisa leluasa jika ingin berkolaborasi (jamming).

Jamming para musisi jazz tersebut dibalut dalam gelaran bertajuk Jazz Under The Tree.

Adalah Fendy Rizk dan kawan-kawannya, penggagas program tersebut.

Munculnya gagasan ini tidak terlepas dari keresahan Fendy bersama kawannya yang juga musisi jazz melihat minimnya tempat yang "merakyat" bagi para musisi melakukan jam session.

"Tempat untuk jam session jarang di sini. Mungkin ada, tapi tempat eksklusif. Kebetulan ada Ayip Budiman (salah-satu pemilik Rumah Sanur) menawarkan saya untuk membuat acara yang bertema jazz. Alhasil saya manfaatkan secara positif tawaran tersebut," tutur pria berambut panjang ini.

Bermula dari tawaran itu lah, Fendy bersama kawan sesama musisi yaitu Wisnu Priambodo dan Yuri Mahatma. Ditambah dedengkot Rumah Sanur yakni Ayip Budiman, Rudolf Dethu, Roberto, Fashya mematangkan konsep dan merealisasi gagasan itu.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved