Bimtek Simak BMN Kemenkeu Tahun 2019 Digelar di Lanud I Gusti Ngurah Rai

40 prajurit TNI dan PNS dari 3 matra yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU, yang mengawaki Simak BMN di satuan TNI Bali mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis

Bimtek Simak BMN Kemenkeu Tahun 2019 Digelar di Lanud I Gusti Ngurah Rai
Istimewa/Bidang Penerangan dan Perpustakaan Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali
Sebanyak 40 prajurit TNI dan PNS dari 3 matra yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU, yang mengawaki Simak BMN di satuan TNI Bali mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Simak BMN Tahun Angkatan 2019 di Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Sebanyak 40 prajurit TNI dan PNS dari 3 matra yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU, yang mengawaki Simak BMN di satuan TNI Bali mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Simak BMN Tahun Angkatan 2019 di Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali.

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Kal Machum Surya mengatakan, kegiatan Bimtek Simak BMN seperti ini cukup penting dan sangat diharapkan, mengingat penyeragaman persepsi terkait kelengkapan dokumen persyaratan pemanfaatan BMN. 

Baca: Kumpulkan 90 Poin Lebih, City dan Liverpool Catat Rekor dalam Sejarah Liga Inggris

Baca: Pemain Senior Timnas Ceko Ini Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Bus di Turki

“Bagi kami yang hadir saat ini dirasakan belum seluruhnya mengetahui tentang isi produk tersebut, sehingga masih perlu untuk diberikan pembekalan ilmu kepada kami, pasalnya materi peraturan tersebut adalah sangat erat kaitannya dengan tugas-tugas kami khususnya TNI dalam pemanfaatan BMN,” ungkapnya.

Ketua Tim Bintek Simak BMN Kolonel Laut Bawon Widadi saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa BPK RI saat ini sedang melaksanakan audit pada Lapku Kemhan dan TNI, dimana didalamnya terdapat laporan BMN.

Dalam kesempatannya, Katim Bimtek Simak BMN menekankan agar temuan BPK RI dapat diketahui lebih awal. 

Baca: Tingkatkan Integritas Kemenkumham Bali, Sutrisno Tak Bosan-bosan Nasihati Anggotanya

Baca: Tambah Wawasan Nelayan Soal Cuaca di Perairan, BMKG Mengadakan Sekolah Lapang Nelayan

Dengan mengetahui lebih awal temuan tersebut, maka apabila memungkinkan diselesaikan dengan baik tentunya tidak akan muncul sebagai temuan yang berpegaruh pada opini. 

Pus BMN Baranahan Kemhan selaku pelaksana pengelolaan BMN tingkat kementerian terus berupaya untuk memberikan peran positif, salah satunya yang akan dikerjakan hari ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan atau skill dari pengawak simak BMN yang dikemas dengan Bimtek.

Katim berharap dalam kegiatan ini terjalin komunikasi yang baik, ciptakan diskusi yang hangat anatara peserta dengan pengajar sehingga permasalahan yang timbul di satker maupun subsasatker dapat terselesaikan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved