Miliki Sabu 812,69 Gram dan 814 Butir Ekstasi, Faisal Terancam Pidana Seumur Hidup

Pemuda yang bekerja sebagai buruh bangunan ini didudukkan di kursi pesakitan karena ditangkap memiliki narkotik jenis sabu-sabu dan ekstasi

Miliki Sabu 812,69 Gram dan 814 Butir Ekstasi, Faisal Terancam Pidana Seumur Hidup
Tribun Bali/I Putu Candra
Faisal saat berkoordinasi dengan penasihat hukumnya di PN Denpasar. Miliki Sabu 812,69 Gram dan 814 Butir Ekstasi, Faisal Terancam Pidana Seumur Hidup 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mohamad Faisal (21) hanya bisa diam menunduk saat menjalani sidang dakwaan Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Senin (29/4/2019).

Pemuda yang bekerja sebagai buruh bangunan ini didudukkan di kursi pesakitan karena ditangkap memiliki narkotik jenis sabu-sabu dan ekstasi.

Jumlahnya pun cukup besar, sabu-sabu seberat 812,69 gram dan 814 butir ekstasi.

Sebagaimana dakwaan yang disangkakan, Faisal pun terancam pidana penjara seumur hidup.

Terhadap dakwaan jaksa, Faisal yang didampingi tim penasihat hukumnya dari Pos Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar tidak keberatan atau tidak mengajukan eksepsi.

Dengan tidak diajukannya eksepsi, sidang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan keterangan para saksi, yakni petugas kepolisian yang menangkap terdakwa Faisal.

Sementara dalam surat dakwaan, Jaksa Dewa Arya Lanang Raharja mendakwa Faisal dengan tiga dakwaan.

Baca: Paus Fransiskus Sumbang Rp 7 Miliar, Migran di Meksiko Bisa Tinggal di Hotel

Baca: 5 Zodiak Ini Paling Gak Kuat Putus Cinta & Susah Melupakan Mantan, Capricorn Bakal Down Banget!

Dakwaan kesatu, terdakwa Faisal disebutkan secara tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotik golongan I yang beratnya melebihi 5 gram.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik," jelasnya di hadapan majelis hakim pimpinan Gde Ginarsa.

Dakwaan kedua, Jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar ini memasang Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik terhadap terdakwa Faisal.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved