Buka Acara Rakernis Bidang Propam, Wakapolda Bali Sebut Perlu Tingkatkan Kewaspadaan

Kegiatan rakernis yang dilaksanakan di Gedung Rupatama Polda Bali, dihadiri beberapa pejabat utama Polda Bali, Kapolres/ta pada Selasa (30/4/2019).

Buka Acara Rakernis Bidang Propam, Wakapolda Bali Sebut Perlu Tingkatkan Kewaspadaan
Humas Polda Bali
Kegiatan Rakernis Bidang Propam Polda Bali dihadiri langsung oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha, Selasa (30/4/2019). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kegiatan rakernis yang dilaksanakan di Gedung Rupatama Polda Bali, dihadiri beberapa pejabat utama Polda Bali, Kapolres/ta pada Selasa (30/4/2019).

Para peserta dari Kasi Propam, Polres jajaran Polda Bali, para perwakilan PNS Polda Bali dan personel bidang Propam Polda Bali mengikuti rakernis dengan tema 'Mewujudkan Propam Polri yang Promoter guna memelihara netralitas dan soliditas Polri dalam rangka menyukseskan pengamanan Pemilu 2019'.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakapolda Bali, Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha yang didampingi Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Rajo Alriadi Harahap.

Wakapolda Bali mengatakan, pelaksanaan rakernis ini memiliki makna yang strategis, karena pelaksanaannya dirangkai dengan pengamanan agenda penting yakni Pilpres dan Pileg tahun 2019.

"Untuk mengantisipasi potensi kerawanan tersebut, memerlukan sinergi yang baik antara pengemban fungsi di lingkungan Polri, agar pelaksanaan pengamanan setiap tahapan Pilres dan Pileg dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Baca: Meski Dinyatakan Terpilih, Gegara Ini Caleg Tak Akan Direkomendasi untuk Dilantik

Baca: ForBali Dorong Gubernur Koster untuk Kawal Surat yang Dikirimkan ke Presiden Jokowi

Sehingga dalam pelaksanaan itu juga, perlu adanya peningkatan kewaspadaan, bahwa pada setiap tahapan memiliki potensi kerawanan yang perlu diantisipasi oleh Polri bersama dengan stake holder lainnya.

Hal itu tentu tidak lepas dari peran Bidang Propam Polda Bali serta jajarannya, untuk ikut melakukan pengawasan terhadap kinerja Polri.

Agar pelaksanaan tersebut dapat sesuai dengan kaidah yang berlaku seperti taat hukum, taat prosedur dan taat etika.

Wakapolda pun berharap, Propam Polda Bali dapat terus menjaga dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri.

Bahkan dalam kesempatan ini juga bisa digunakan sebagai momentum untuk menambah wawasan, pengetahuan serta pengalaman dalam pelaksanaan tugas propam.

Baca: Segini Anggaran Pelantikan Anggota DPRD Bangli Periode 2019-2024, Pakaian Dinas Tembus Rp 390 Juta

Baca: Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Bali Nusra Tandatangani Fakta Integritas Bebas Korupsi

Sehingga nantinya kualitas Polri menjadi lebih optimal sesuai dengan harapan masyarakat khususnya di Bali.

"Rakernis yang digelar hari ini jangan dipandang hanya sekadar sebagai program tahunan yang bersifat rutin, namun rakernis ini harus dimaknai lebih dalam lagi sebagai cakrawala,"

"Untuk sejenak melihat ke belakang dan menarik hikma guna bekal perjalanan panjang ke depan. Agar pencapaian tugas Fungsi Propam akan lebih baik lagi.” tutup Wakapolda Bali, Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha.

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved