Jaga Keselamatan Warganya saat Berkendara, Satlantas Polres Buleleng Bagi-Bagi Helm dan Bunga

Libatkan 50 personel dalam giat Operasi Keselamatan Agung 2019, Satlantas Polres Buleleng bagikan helm dan bunga di Jalan Hasanudin, Singaraja

Jaga Keselamatan Warganya saat Berkendara, Satlantas Polres Buleleng Bagi-Bagi Helm dan Bunga
Humas Polres Buleleng
Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandati saat membagikan helm di Jalan Hasanudin, Singaraja, Buleleng dalam rangka Ops Keselamatan Agung 2019 berlangsung pada Selasa (30/4/2019). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Libatkan 50 personel dalam giat Operasi Keselamatan Agung 2019, Satlantas Polres Buleleng bagikan helm dan bunga di Jalan Hasanudin, Singaraja pada Selasa (30/4/2019).

Jajaran Polres Buleleng yang menggelar kegiatan OPS Keselamatan Agung 2019 dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari.

Kegiatan positif tersebut bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan dalam berkendara.

Helm SNI dengan tulisan 'Keselamatan Lalu Lintas, Wujudkan Bali sebagai Model Tertib Berlalu Lintas' sesuai commander wish Kapolda Bali yang tercantum pada poin 9.

Namun dalam kegiatan tersebut, tidak semua masyarakat mendapatkan helm gratis.

Baca: Kerugian Negara Mencapai Rp 166 Juta, Kepsek SMA Satap Nusa Penida Ditahan

Baca: Tangkap Bupati Kepulauan Talaud, KPK Duga Ada Transaksi Terkait Pengadaan Proyek

Kasat Lantas Polres Buleleng hanya menyasar pengendara yang hanya menggunakan pakaian adat Bali dan pengendara berhijab saat berkendara tanpa menggunakan helm.

"Hari ini kami membagikan 10 helm SNI, empat untuk orang dewasa dan enam lagi untuk anak-anak,"

"Output dari kegiatan ini, masyarakat akan cepat sadar, sehingga mereka mengubah kebiasaannya dari tidak pernah memakai helm menjadi terbiasa menggunakan helm," ujarnya AKP Putu Diah Kurniawandari.

Namun sebelum membagikan helm, ia sebelumnya memberikan pesan Kamtibmas dan juga sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved