Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Bali Nusra Tandatangani Fakta Integritas Bebas Korupsi

Belakangan ini banyak terjadi perilaku yang membuat kita khawatir, terkait dengan kejahatan korupsi.

Humas Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV
Penandatangan fakta integritas Bebas Korupsi oleh Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Bali Nusra 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangka upaya mewujudkan pelayanan prima, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, melaksanakan Deklarasi Pembangunan Zona Intergritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, Senin (29/4/2019).

Seluruh pegawai Kantor Otoritas Bandar udara Wilayah IV Bali satu persatu menandatangani Piagam Fakta Integritas yang digelar di depan gedung kantor sebagai bentuk bersedia berkomitmen dalam Pembangunan Zona Integritas di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti mengapresiasi kegiatan penandatangan zona integritas yang dilakukan di Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali.

Menurutnya, fakta integritas yang ditandatangani merupakan komitmen untuk menolak korupsi serta menciptakan kualitas layanan pada masyarakat.

"Belakangan ini banyak terjadi perilaku yang membuat kita khawatir, terkait dengan kejahatan korupsi. Salah satu kebijakan yang telah dilakukan oleh Menteri Perhubungan adalah dengan meningkatkan wilayah bebas korupsi di sektor perhubungan sebagai salah satu langkah Reformasi Birokrasi," ujar Polana kepada tribun-bali
com.

Baca: Daya Tampung SMA/SMK Kelebihan 11 Ribu Kursi, Ngurah: Semuanya Bisa Ditampung

Baca: Polisi Tahan Empat Pria Ini yang Saling Bertukar Istri Untuk Kegiatan Seksual

Polana juga menyebutkan penandatanganan fakta integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sudah dilakukan dibeberapa lokasi seperti Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I serta di Bandara Soekarno - Hatta Cengkareng Banten, Bandara Djuanda Surabaya, Bandara Kualanamu Medan, Bandara Hasanuddin Makassar serta Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali.

Sementara, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Elfi Amir menjelaskan, penandatanganan fakta integritas adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Baca: RSUP Sanglah Imbau Pengunjung agar Tidak Membawa Anak-Anak Sehat ke Rumah Sakit

Baca: Kepulan Asap Muncul di Atas Pelinggih, Atap Pelinggih Ratu Gede Hangus Dilalap di Jago Merah

Selain itu, mewujudkan unit kerja di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan membangun Zona Integritas yang meliputi Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Manajemen SDM Penguatan Pengawasan Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

"Untuk membangun pelayanan yang lebih baik diperlukan tekad dan komitmen dan dukungan stake holder untuk mewujudkan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV bebas korupsi," tegas Elfi.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved