Pemilik Lahan Eks Sari Club Pastikan Tetap Bangun Restoran, Begini Respon Konjen Australia di Bali

Meskipun rencana pembangunan restoran di atas lahan eks Sari Club, Jalan Raya Legian, Kuta, Badung, menuai pro kontra, pemilik lahan memastikan

Pemilik Lahan Eks Sari Club Pastikan Tetap Bangun Restoran, Begini Respon Konjen Australia di Bali
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pihak perwakilan pemilik lahan eks Sari Club saat memberi keterangan terkait permasalahan pembangunan restoran yang menuai pro kontra, Senin (29/4/2019) di Kuta, Badung, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -- Meskipun rencana pembangunan restoran di atas lahan eks Sari Club, Jalan Raya Legian, Kuta, Badung, menuai pro kontra, pemilik lahan memastikan akan tetap melanjutkan pembangunan.

Peletakan batu pertama rencananya dilakukan pada 1 Mei 2019, dan proses pekerjaan dimulai 9 Mei 2019.

Menurut perwakilan pemilik lahan eks Sari Club, Lyla Tania, Senin (29/4), lahan seluas 1,5 are yang menjadi lokasi bom Bali I pada 12 Oktober 2002 itu merupakan milik pribadi.

Karena itu, pihaknya akan terus melanjutkan pembangunan walau diprotes keras pemerintah Australia.

“Itu tanah milik kami pribadi, tapi di-publish oleh Bali Peace Park Association (BPPA). Mereka sekian belas tahun menggalang dana, kita tidak tahu. Di-publish atas nama kemanusiaan untuk menggalang dana, sementara owner sendiri tidak tahu. Sekarang kita mau bangun diintervensi habis-habisan oleh pihak BPPA. Katanya jangan membangun. Kapasistas mereka berbicara itu apa?” ucap Lyla Tania kepada awak media.

Baca: Pihak Konsulat Jenderal Australia dan Owner Lahan Eks Sari Club Sudah Bertemu, Ini Titik Temunya

Lyla Tania membantah jika pihak pemilik lahan tidak manusiawi karena tidak menghormati ratusan korban bom Bali I di Sari Club.

Justru dari pihak pemilik lahan juga ada yang menjadi korban tragedi bom Bali I.

“Bukan seolah-olah kami tidak memiliki kemanusiaan, itu salah besar karena keluarga kami juga menjadi korban,” katanya dengan nada agak tinggi.

Rencananya di lokasi peledakan bom Bali ini akan dibangun restoran lima lantai. Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah diterbitkan Pemkab Badung kepada PT Hotel Cianjur Asri (Tjia Tjat Tjoy Woen) dengan peruntukan restoran 353 kursi tempat duduk.

Baca: IMB Pada Lahan Eks Sari Club, Disebut Hak Pemilik Lahan dan Sesuai Prosedur

Disebutkan untuk lantai atas akan dibangun monumen bom Bali.

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved