Sebut Bali Berpotensi Menjadi Target Serangan Terorisme, Begini Penilaian Amerika Serikat

Brendan Murray menambahkan, sebagai kawasan destinasi wisata, Bali memiliki potensi mendapat serangan terorisme.

Sebut Bali Berpotensi Menjadi Target Serangan Terorisme, Begini Penilaian Amerika Serikat
Tribun Bali / I Nyoman Mahayasa
Puluhan wisatawan mancanegara turun dari kapal di Pantai Sanur setelah berwisata ke Nusa Lembongan, Bali, Rabu (4/10/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Konsulat Jenderal Amerika Serikat Surabaya, Selasa (30/04/2019) meresmikan dewan penasehat keamanan luar negeri Oversease Security Advising Council (OSAC) Cabang Bali.

Pejabat Pelaksana Wakil Duta Besar Amerika Serikat di Indonesia Brendan Murray yang turut hadir dalam peresmian ini mengatakan, OSAC merupakan mekanisme untuk semua kedutaan Amerika dan Kementerian luar negeri, memberikan konsultasi keamanan kepada pihak swasta, perusahaan Amerika dan juga sekolah-sekolah internasional. 

OSAC Cabang Bali dibentuk karena Bali dianggap sebagai destinasi wisata terkenal.

"Karena Bali adalah destinasi yg ikonik dan sangat terkenal di antara pulau di Indonesia. Saya harap dengan membuka cabang di Bali, kita bisa meningkatkan turis Amerika yg datang ke Bali dan dengan bertukar informasi keamanan, sehingga bermanfaat untuk semua orang", kata Brendan Murray.

Brendan Murray menambahkan, sebagai kawasan destinasi wisata, Bali memiliki potensi mendapat serangan terorisme.

Namun Brendan Murray mempercayai Polda Bali dapat menangani serangan terorisme dengan baik.

"Kami sadar bahwa Bali memiliki reputasi yang ikonik sehingga bisa menjadi target potensial untuk terorisme. Kita bekerja sama dengan polisi Indonesia. Kita merasa terhormat Polda Bali bisa datang ke acara ini. Kehadirannya mereflesikan dukungan terhadap sektor swasta yang bekerja untuk kerja sama keamanan ini. Usaha Polda Bali untuk menangani terorisme selama ini sudah sangat berhasil dan kami yakin akan tetap seperti itu utk menjaga kemanan di Bali", tambah Brendan Murray. (*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved