Terkait Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan, Berikut Jam Kerja yang Diikuti Pemprov Bali

Selama bulan Ramadan 1440 H, pemerintah melakukan penyesuaian jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan POLRI.

Terkait Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan, Berikut Jam Kerja yang Diikuti Pemprov Bali
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Sekretaris Daerah Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat ditemui awak media usai membuka sosialisasi penggunaan busana adat Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Selasa (29/1/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR–Selama bulan Ramadan 1440 H, pemerintah melakukan penyesuaian jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan POLRI.

Hal tersebut dilakukan agar kinerja para ASN tetap efektif meskipun dalam kondisi berpuasa.

 
Penyesuaian tersebut tercantum dalam Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 394 Tahun 2019 tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadhan 1440 H.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyatakan akan mengikuti SE tersebut, karena pegawai di lingkungan Pemprov Bali ada yang Muslim dan juga menjalankan ibadah puasa.

Baca: Ramai-Ramai Anak Pesohor Jadi Caleg di Pileg 2019, Mulai Anak SBY Hingga Amien Rais

Baca: Sudah Terselesaikan 80 Persen, Seluruh Tanah di Bali Ditargetkan Bersertifikat Tahun 2019 Ini

“Oh kita selalu mengikuti. Jangan lupa di lingkungan Pemprov Bali, Kanwil dan institusi lainnya kan ada sahabat Muslim juga harus kita hormati dan kita akan menyesuaikan (dengan SE itu),” kata Dewa Indra saat ditemui di Denpasar, Senin (30/4/2019) sore.

Dewa Indra menambahkan, sama seperti umat Hindu di Bali saat merayakan Hari Raya Nyepi,  umat Islam yang bekerja di Bali juga memberikan penghormatan yang sama saat perayaan hari besar keagamaan itu.

“Jadi kita di Bali juga menyesuaikan dan mengikuti SE itu. Jangan khawatir. Ini merupakan bentuk kebersamaan kita di Indonesia Raya,” ujarnya.

Sebelumnya dalam SE Menpan RB dijelaskan bahwa bagi instansi pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja, jam kerja selama bulan Ramadan menjadi pukul 08.00 hingga 15.00 untuk Senin-Kamis, dengan waktu istirahat diberikan pukul 12.00 - 12.30.

Baca: Reforma Agraria di Bali Tercepat di Nasional, Kemen ATR/BPN Berikan Apresiasi

Baca: Bila Ibukota Dipindah, Bagaimana Nasib Pembangunan Besar-Besaran di Jakarta?

Sementara itu, pada hari Jumat, jam kerja ASN pada pukul 08.00 hingga 15.30 dan waktu istirahat pukul 11.30 sampai 12.30. 

Sementara bagi instansi pemerintah yang memberlakukan enam hari kerja, jam kerja menjadi pukul 08.00 hingga 14.00 untuk Senin-Kamis dan Sabtu dengan waktu istirahat selama 30 menit terhitung pukul 12.00.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved