Dianggap Suara 'Kresek-kresek' di Semak adalah Babi Hutan, Samsul Tewas Ditembak Temannya Ini

Nasib nahas dialami pria asal Aceh ketika berburu babi hutan di kawasan di Lamlung, Kecamatan Indrapuri, Senin (29/4/2019) sekitar pukul 18.20 WIB.

Dianggap Suara 'Kresek-kresek' di Semak adalah Babi Hutan, Samsul Tewas Ditembak Temannya Ini
Ilustrasi ditembak 

TRIBUN-BALI.COM, ACEH BESAR - Nasib nahas dialami pria asal Aceh ketika berburu babi hutan di kawasan  di Lamlung, Kecamatan Indrapuri, Senin (29/4/2019) sekitar pukul 18.20 WIB.

Pria yang diidentifikasi bernama Samsul Bahri (50) warga Desa Gampong Lamlung, Indrapuri, Aceh Besar, tewas tertembus peluru dari senjata api laras panjang tipe SS1 yang dipegang temannya, Niful Khalis alias Cut Bang (33) yang juga warga Lamlung.

Samsul ditemukan tak bernyawa di lokasi kejadian diduga akibat tembakan salah sasaran, saat korban bersama tersangka dan warga Lamlung lainnya, pergi berburu babi hutan di desa mereka. 

Dikutip Tribun Bali dari laman Tribunnews.com, Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, melalui Kapolsek Indrapuri Ipda Muksin SH, kepada Serambinews.com, Selasa (30/4/2019) menjelaskan penembakan itu terjadi saat korban keluar dari semak-semak setelah mengejar babi.

Pelaku Niful Khalis yang diduga tidak tahu dan mengendalikan SS1 pada saat itu langsung melepaskan tembakan begitu mendengar suara kresek-kresek dari dalam semak.

Begitu tembakan dilepaskan, belakangan baru diketahui, sasaran tembak itu bukan lah babi hutan yang diburu dengan warga desa lainnya.

Melainkan yang menjadi target tembakan salah sasaran itu, justru warga setempat yang juga ikut berburu saat itu yang diketahui bernama Samsul Bahri.

Situasi pun langsung berubah panik mengetahui korban bersimbah darah dan mengembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian akibat peluru yang dilepaskan Niful Khalis menembus dada kiri korban.

"Nyawa korban tidak tertolong dan meninggal di lokasi kejadian," kata Muksin.

Pada saat korban dan tersangka serta warga lainnya di Gampong Lamlung berburu babi sore kemarin, terang Ipda Muksin, para pemburu dari Lamlung juga ikut membawa tombak, di samping senjata api SS1 yang dipegang Niful Khalis.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved