Pengawas TPS yang Meninggal saat Bertugas dan Ayahnya Diaben Bersamaan

I Nyoman Astawa (54) adalah korban meninggal saat bertugas dalam pesta demokrasi 17 April lalu.

Pengawas TPS yang Meninggal saat Bertugas dan Ayahnya Diaben Bersamaan
Ade Sahasrara
suasana khidmad prosesi upacara militer dan upacara pengabenan I Nyoman Astawa dan I Ketut Widia, di Banjar Tag-Tag Tengah, Peguyangan, Denpasar, Bali, Kamis (2/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - I Nyoman Astawa (54) adalah korban meninggal saat bertugas dalam pesta demokrasi 17 April lalu.

Seorang pengawas TPS 33 Kelurahan Peguyangan yang menjadi "korban" meninggal akibat kelelahan pada Minggu (21/4/2019).

Jenazah I Nyoman Astawa diaben berbarengan dengan jenazah ayah kandungnya, I Ketut Widia yang juga seorang veteran kemerdekaan, di Banjar Tag-Tag Tengah, Peguyangan, Denpasar, Bali, Kamis (2/5/2019).

Anak kandung Nyoman Astawa, Ade Sahasrara mengatakan upacara ngaben yang diadakan merupakan upacara pengabenan bapak dan kakeknya.

"Iya tadi upacara bapak dan kakek saya. Ada upacara militer karena kakek saya seorang veteran kemerdekaan," jelasnya saat dikonfirmasi Tribun Bali, Kamis (2/5/2019) malam.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan prosesi upacara ngaben dimulai pukul 11.30 Wita dari pengangkatan jenazah I Ketut Widia dan I Nyoman Astawa.

Baca: Cerita Ketut Gunadiasa Saat Ombak Menggulung Ayah dan 2 Anaknya, Saat Menolong Malah Terseret

Baca: Pelayanan Program JKN di RSUD Karangasem Diberhentikan Sementara

Pada pukul 10.45 Wita dilakukan upacara penyambutan jenazah di depan gang oleh anggota Komandan Kodim (Dandim) 1611 Badung dan seluruh anggota veteran.

"Jam 11.30 Wita tadi sampai di kuburan dan barulah dilakukan upacara militer yang dilakukan seluruh anggota veteran dan Dandim yang hadir," tambahnya.

Jajaran Kelurahan Peguyangan, Sekretaris Camat Denpasar Barat, dan salah satu anggota Bawaslu Provinsi Bali juga turut hadir dalam prosesi ngaben ayahnya.

Halaman
12
Penulis: Noviana Windri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved