Hari Pendidikan Nasional 2019

Siswa Berprestasi Tingkat Nasional Dapat Penghargaan di Hardiknas 2019

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019, siswa berprestasi tingkat nasional di Kota Denpasar diberikan penghargaan berupa piala dan sertifikat

Siswa Berprestasi Tingkat Nasional Dapat Penghargaan di Hardiknas 2019
Humas Pemkot Denpasar
Penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi bertepatan Hardiknas 2019, Kamis (2/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019, siswa berprestasi tingkat nasional di Kota Denpasar diberikan penghargaan berupa piala dan sertifikat.

Salah satu siswa SD Saraswati 1 Denpasar, I Putu Gede Bayu Eka Pradipa.

Ia mengungkapkan kebahagiaannya diberikan penghargaan oleh pemerintah Kota Denpasar.

“Saya sangat bahagia dan berterima kasih sekali diberikan penghargaan oleh pemerintah Kota Denpasar, ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan tidak lupa kepada guru-guru pembina yang sudah membina saya selama ini sampai bisa meraih prestasi seperti sekarang ini,'' ungkapnya, Kamis (2/5/2019).

Baca: Kelompok Berbaju Hitam Saat Peringatan May Day & Logo A Dalam Lingkaran, Moeldoko : Ada Apa Ini

Baca: 9 Bhikkhu Ikuti Tradisi ‘Pindapata’ Sambut Trisuci Waisak

Sesuai tema yang diangkat yaitu "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".

Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra selaku pembina upacara turut membacakan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy.

Dalam amanatnya, Muhadjir Effendy berpesan agar kepala daerah di seluruh Indonesia menjadikan momentum Hardiknas sebagai bahan renungan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan, sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara dalam menciptakan ekosistem pendidikan, yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Baca: Petinju Bali Gregorius Gedha Dende Target Raih Emas di Pra PON 2019

Baca: Gencarkan Cashless, Pertamina Luncurkan Pembelian Dexlite dengan Mandiri e-Money

Selanjutnya, Rai Mantra juga menambahkan, memajukan pedidikan dan kebudayaan merupakan suatu hal yang harus diimplementasikan dan sangat dasar sekali.

Karena dalam hal ini bukan hanya masalah kecerdasan intelektual melainkan juga masalah moral dan perilaku serta karakter.

“Menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan ini harus dipersiapkan sejak dini dengan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja. Untuk itu perilaku dan karakter harus dibentuk sejak dini yang berlandaskan moral dan etika yang baik,” ungkap Rai Mantra. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved