Koster Tawarkan Tanah Pengganti, Ini Tiga Alternatif Solusi Polemik Lahan Bom Bali

Gubernur Bali I Wayan Koster memberikan tiga alternatif solusi polemik lahan bom Bali di Kuta yang akan dibangun restoran oleh pemiliknya

Koster Tawarkan Tanah Pengganti, Ini Tiga Alternatif Solusi Polemik Lahan Bom Bali
Tribun Bali/Rizal Fanany
Upacara Ngeruak Karang di areal bekas Sari Club yang juga lokasi Bom Bali yang rencananya akan dibangun sebuah restoran lantai lima di Jalan Legian,Kuta, Badung, Minggu (28/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Gubernur Bali I Wayan Koster memberikan tiga alternatif solusi polemik lahan bom Bali di Kuta yang akan dibangun restoran oleh pemiliknya.

Satu di antaranya pemerintah menawarkan tanah pengganti. 

Hal ini terungkap setelah Pengurus Isana Dewata (Yayasan Korban Bom Bali), Thiolina Ferawati Marpaung bertemu Gubernur Koster di kantor Gubernur Bali, Kamis (2/5/2019) sore.

Selain Thiolina hadir juga dalam pertemuan itu Konsul Jenderal Australia, Helena Studdert dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Badung, Made Agus Aryawan.

Thiolina mengakui Gubernur Koster akan bertemu Lyla Tania selaku pemilik lahan eks Sari Club tersebut.

"Nah jadi bapak (gubernur) bilang tadi akan berusaha bertemu dengan Ibu Lyla Tania itu untuk berbicara lagi," kata Thiolina.

Selain itu, lanjut Thiolina, Gubernur Koster menawarkan tanah pengganti kepada Lyla Tania yaitu lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang jaraknya sekitar 1,5 km dari lokasi eks Sari Club.

Dengan begitu di lokasi saat ini bisa bisa dibangun taman perdamaian.

Baca: Oko Oko Japanese Restaurant Hadirkan Promo Istimewa Bagi Penggemar Sushi

Baca: Denda Overstay Rp 1 Juta/hari Segera Diterapkan, Begini Tanggapan Turis Asing

Thiolina menilai solusi ini sangat bagus jika disepakati.

Sementara tawaran Gubernur Koster yang ketiga yakni apabila terjadi jalan buntu, ia mengajak untuk membangun taman perdamaian di lahan milik Pemprov Bali tersebut.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved