Tak Bawa Surat Kuasa, Sidang Perdana Sengketa Informasi Walhi Bali dengan Gubernur Terpaksa Ditunda

Sidang perdana sengketa informasi antara Wahana Lingkungan Hidup Indonesia dengan Gubernur Bali Wayan Koster harus ditunda.

Tak Bawa Surat Kuasa, Sidang Perdana Sengketa Informasi Walhi Bali dengan Gubernur Terpaksa Ditunda
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Suasana persidangan sengketa informasi antara Walhi Bali dengan Gubernur Bali di Komisi Informasi (KI) Provinsi Bali, Jumat (3/5/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sidang perdana sengketa informasi antara Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Bali dengan Gubernur Bali Wayan Koster di Kantor Komisi Informasi (KI) Provinsi Bali, Jumat (3/5/2019) harus ditunda.

Sidang yang sejatinya akan dipimpin oleh Ketua Majelis Komisioner I Gusti Agung Gede Agung Widiana Kepakisan dan didampingi oleh anggotanya I Made Wijaya dan I Gusti Ngurah Wirajaya itu ditunda karena pihak gubernur tak membawa surat kuasa.

Pihak Gubernur Bali yang diwakili oleh Biro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali itu tak membawa surat kuasa karena kuasa perwakilan sebenarnya diberikan ke Tim Ahli Hukum Gubernur.

Sementara tim ahli tersebut pada sidang perdana ini belum bisa hadir dan baru bisa hadir pada persidangan selanjutnya.

Karena tak ada surat kuasa, Ketua Majelis Komisioner I Gusti Agung Gede Agung Widiana Kepakisan memutuskan untuk menunda persidangan sampai pada waktu yang belum bisa ditentukan.

Baca: Meski Dapatkan 35 Ribu Suara, Ahmad Dhani Tetap Tidak Lolos ke Senayan, Ini Sebabnya

Baca: Subak Yeh Saba Hanya Ditengok, Tak Pernah Dilakukan Perbaikan dan Tindak Lanjut

"Karena pihak dari gubernur hari ini hadir dengan tidak ada surat kuasa maka sidang hari ini dengan agenda pemeriksaan pendahuluan ditunda. Untuk selanjutnya para pihak agar dilengkapi dengan surat kuasa yang bisa menunjukkan perwakilan, baik termohon maupun pemohon," katanya pada saat persidangan.

Sementara pihak Walhi Bali sendiri surat kuasanya disahkan oleh majelis hakim, meski ada revisi terkait dengan jenjang waktu yang harus ditambahkan di dalamnya.

Terkait dengan ditundanya sidang dan tim ahli gubernur yang belum bisa hadir, Biro Hukum Provinsi Bali yang hadir dua orang dan dua anggota humas ini enggan memberikan keterangan kepada awak media.

Direktur Walhi Bali, I Made Juli Untung Pratama menyatakan, persidangan perdana yang ditunda karena perwakilan Gubernur Bali tidak membawa surat kuasa adalah kejadian yang lucu.

“Sidang hari ini lucu, sidang berjalan sangat singkat dan harus ditunda karena perwakilan dari Gubernur Bali tidak membawa surat kuasa," ujarnya.

Baca: Viral, Pilot Lion Air Pukul Pegawai Hotel, Begini Penjelasan Pihak Lion Air

Baca: Tiga Hal Ini yang Dipelajari Pemkot Denpasar ke Bandung

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved