Rektor UNHI Sebut Ada Peningkatan Pendaftar, Calon Mahasiswa Baru Gelombang Pertama Capai 600 Orang

Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar melaksanakan testing atau seleksi calon mahasiswa baru gelombang pertama di kampus setempat

Rektor UNHI Sebut Ada Peningkatan Pendaftar, Calon Mahasiswa Baru Gelombang Pertama Capai 600 Orang
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Rektor UNHI Prof. Dr. drh, I Made Damriyasa, M.S, bersama jajarannya melakukan peninjauan seleksi Calon mahasiswa baru di kampus setempat, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR–Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar melaksanakan testing atau seleksi calon mahasiswa baru gelombang pertama di kampus setempat, Sabtu (4/5/2019).

Sebanyak 600 lebih calon mahasiswa baru mengikuti seleksi tersebut dalam rangka menjaring calon mahasiswa yang berkualitas. 

Rektor UNHI Prof. Dr. drh, I Made Damriyasa, M.S, mengatakan, hal itu menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat khususnya generasi muda untuk kuliah di UNHI sangat besar. 

Prof. Damriyasa melanjutkan untuk tahun 2019 ini, terjadi peningkatan pendaftar dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya peningkatan itu disebabkan karena pertama, UNHI sudah menerapkan sistem pendaftaran online.

Kedua, karena minat masyarakat Bali serta masyarakat Hindu di luar Bali sudah mulai berminat terhadap prodi-prodi yang dikembangkan di UNHI.

Salah satu keunggulan UNHI karena memiliki jurusan yang langka, yaitu Program Studi (Prodi) Kesehatan Ayurweda, yang tentunya menjadi identitas unik dari UNHI.

Ia mengimbau kepada masyarakat Bali dan masyarakat Hindu di seluruh Indonesia untuk mempelajari ilmu Ayurweda karena sekarang sudah banyak orang yang memilih back to nature, terutama dengan pengobatan tradisional yang sudah terbukti dampak negatifnya hampir tidak ada.

Baca: BMKG Prediksi Cuaca 33 Kota di Indonesia Minggu 5 Mei 2019, Bagaimana dengan Denpasar?

Baca: Tunjangan Hari Raya PNS Cair 24 Mei Ini, Ini Besarannya

“Oleh karena itu mari kita sekarang gali kembali warisan-warisan leluhur terkait dengan pengobatan tradisional untuk kita kembangkan dan terapkan. Ini kami wujudkan melalui pembangunan Pusat Kesehatan Tradisional yang dikenal dengan Griya Sehat,” kata Prof. Damriyasa usai melakukan peninjauan testing.

Selain itu, UNHI juga membuka peluang beasiswa bagi ratusan calon mahasiswa.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved