Akan Ada Bukaan PPPK Tahap II, Bagaimana dengan Kota Denpasar?

Setelah sebelumnya pemerintah melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap pertama, selanjutnya akan dibuka

Akan Ada Bukaan PPPK Tahap II, Bagaimana dengan Kota Denpasar?
Tribun Bali/I Putu Supartika
(Ilustrasi) Pelaksanaan tes SKD CPNS Kota Denpasar tahun 2018 beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- Setelah sebelumnya pemerintah melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap pertama, selanjutnya akan dibuka rekrutmen PPPK tahap kedua. 

Dilansir dari website Kominfo (https://kominfo.go.id/ content/detail/15720/januari- dan-april-2019-pemerintah- akan-rekrut-p3k/0/berita) rekrutmen ini akan digelar setelah Pemilu yang berlangsung pada Bulan April tahun 2019. 

Disebutkan pula, berdasar Peraturan Pemerintah (PP) No. 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) membuka peluang bagi kalangan profesional, diaspora, hingga eks tenaga honorer untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Lalu apakah Kota Denpasar akan melaksanakan rekrutmen PPPK tahap II ini? 

Dikonfirmasi, Minggu (5/5/2019) siang, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi dari pusat terkait rekrutmen PPPK tahap II ini. 

"Belum ada info Pak," kata Sudiana. 

Baca: Polres Klungkung Amankan Senjata Tajam dan Korek Api dari Sejumlah Pengunjung Saat Pleno KPU

Ketika ditanya terkait rencana formasi yang akan dibuka seandainya sudah ada informasi terkait rekrutmen PPPK tahap II ini, ia juga mengatakan menunggu informasi dari pusat. 

"Saya masih menunggu informasinya dari pusat," katanya. 

Sebelumnya, saat rekrutmen PPPK tahap I, Kota Denpasar membuka 59 formasi. 

Mengacu pada surat yang diterima dari Menpan RB, Kota Denpasar mendapat sebanyak 59 formasi yang terdiri atas 53 formasi guru dan 6 orang formasi untuk Penyuluh Pertanian. 

Baca: Habiskan Minggu Malam di Pasar Badung dengan Aneka Kuliner Kreatif

Ketika itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan untuk formasi guru ditujukan untuk eks tenaga honorer kategori 2 baik di jenjang pendidikan Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama di Kota Denpasar

"Setelah kami lakukan pendataan, di Kota Denpasar terdapat sebanyak 278 orang eks tenaga honorer K2," kata Sudiana. 

Dari proses seleksi tersebut, hasilnya diumumkan pada 4 April 2019. 

Adapun tenaga honorer eks K2 yang mengikuti seleksi tenaga guru berjumlah 35 orang dan yang lulus yakni berjumlah 20 orang. 

Sedangkan untuk pelamar formasi Penyuluh Pertanian berjumlah 6 orang dan keenamnya dinyatakan lulus seleksi. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved