Tercium Bau Menyengat dari Luar, Saat Diintip Cucu Ki Hadjar Dewantara Sudah Tak Bernyawa

Ir Laita Sari, cucu dari Ki Hajar Dewantara yang meninggal dunia dalam keadaan membusuk ini ditemukan pertama kali oleh pembantunya

Tercium Bau Menyengat dari Luar, Saat Diintip Cucu Ki Hadjar Dewantara Sudah Tak Bernyawa
(Kompas/Wijaya Kusuma)
Garis polisi terpasang di rumah cucu Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara, almarhum Ir Lalita Sari (67) di Jalan Kakap Raya No 30, Desa Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman 

Tercium Bau Menyengat dari Luar, Saat Diintip Cucu Ki Hadjar Dewantara Sudah Tak Bernyawa

TRIBUN-BALI.COM - Tinggal seorang diri di rumahnya di Jalan Kakap Raya No 30, Desa Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Ir Laita Sari cucu bapak pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara ditemukan meninggal dalam keadaan membusuk.

Ir Laita Sari, cucu dari Ki Hajar Dewantara yang meninggal dunia dalam keadaan membusuk ini ditemukan pertama kali oleh pembantunya, Tumirah.

Diketahui Ir Laita Sari, cucu dari Ki Hadjar Dewantara ini tinggal seorang diri di rumahnya di Jalan Kakap Raya No 30, Desa Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Mengutip dari Kompas.com, dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh Ir Laita Sari yang merupakan pensiunan dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) ini.

"Ditemukan meninggal dunia pada pukul 10.00 WIB tadi," ujar Kanit Reskrim Polsek Ngaglik, Iptu Budi Karyanto, Sabtu (4/5/2019).

Tumirah yang tak lain adalah pembantu Ir Laita Sari inilah yang pertama kali menemukan sang majikan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Iptu Budi Karyanto menuturkan, saat Tumirah tiba di depan rumah sang majikan dirinya merasa curiga dengan bau yang sangat menyengat.

"Pembantunya itu seminggu dua kali ke sini, dan tadi itu terkunci, diketok-ketok tidak ada respon dari dalam," tuturnya.

Mencoba mengetok pintu berulang kali dan tidak mendapatkan jawaban, akhirnya pembantu cucu Ki Hadjar Dewantara ini bertanya kepada tetangga sekitar dan juga menghubungi kepolisian.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved