BPBD Bali Selenggarakan Pelatihan Vertical Rescue untuk Pelayanan Kegawatdaruratan Bencana

Rentin mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelatihan ini, karena pelatihan vertical rescue akan sangat berguna di dalam pelayanan kegawatdaruratan

BPBD Bali Selenggarakan Pelatihan Vertical Rescue untuk Pelayanan Kegawatdaruratan Bencana
Pusdalops BPBD Bali
Suasana Pelatihan Vertical Rescue yang bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali serta Gowri Adventure and D'Pohon, di Ruang Rapat Tanggap UPTD. pengendalian Bencana Daerah Provinsi Bali, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kalaksa BPBD Provinsi Bali, Made Rentin didampingi Kasi. Pelayanan Kegawat daruratan dan Kasi. Pengendalian Operasi membuka Pelatihan Vertical Rescue bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali serta Gowri Adventure and D'Pohon, yang diikuti oleh peserta dari TRC Prov. Bali, Satpol PP Prov. Bali dan Tim ESR UPTD. Pengendalian Bencana Daerah Provinsi Bali, di Ruang Rapat Tanggap UPTD. pengendalian Bencana Daerah Provinsi Bali, Selasa (7/5/2019).

Kegiatan diawali dengan safety briefing sebagai pelaksanaan tindak lanjut penetapan hari simulasi bencana.

Rentin dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelatihan ini, karena pelatihan vertical rescue akan sangat berguna di dalam pelayanan kegawatdaruratan dalam kondisi kebencanaan.

Baca: Selfie di Bibir Tebing Devil Tears, Turis India Ditelan Ombak, Polisi: Tak Ada yang Bisa Nolong

Selain itu dia juga menyampaikan satu filosofi, yaitui ilmu dibagi tidak akan habis, sehingga diharapkan kepada para instruktur untuk memberikan semua ilmunya kepada seluruh peserta. 

Baca: Kisah Ibu Kecolongan di Rumah Sendiri, Anak Gadisnya Diperdaya hingga 5 Kali oleh Pacarnya

Baca: Cerita Tukang Cuci Freelance Raup Rp 639 Juta, Penipu dengan Iming-iming Bisa Meloloskan Jadi Polisi

Pelatihan ini akan berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 7 sampai 10 Mei 2019. 

Adapun materi pelatihan meliputi pengenalan vertical resque, pengenalan alat, pengenalan kegunaan alat, serta bagaimana alat dipergunakan.

Selanjutnya peserta akan mendapatkan sertifikat dan berhak mengikuti pelatihan lanjutan di kemudian hari.  

 “Kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini sampai selesai dan diharapkan semua ilmu yang didapat memiliki manfaat,” kata Rentin . (*)

Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved