DPRD Bali Buat Perda Sistem Pertanian Organik, Akademisi Unud Sarankan Kajian Definisi yang Tepat

Rencana DPRD Bali yang berinisiatif membuat Perda tentang Sistem Pertanian Organik ini mendapat tanggapan dari akademisi.

DPRD Bali Buat Perda Sistem Pertanian Organik, Akademisi Unud Sarankan Kajian Definisi yang Tepat
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Akademisi yang juga Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana (Unud) Prof. Dr. Ir. I Nyoman Rai, MS saat ditemui di Laboratorium Agronomi Fakultas Pertanian Unud, Selasa (7/5/2019) pagi. 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berinisiatif membuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Sistem Pertanian Organik.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Bali telah selesai melakukan kajian akademis mengenai Perda tersebut dan telah diumumkan melalui rapat paripurna internal pada Senin (6/5/2019).

Pada kesempatan tersebut, naskah kajian akademis telah diserahkan ke pimpinan DPRD Bali.

Segenap anggota DPRD yang hadir pada rapat paripurna internal itu menyetujui raperda tersebut menjadi salah satu kebijakan atas inisiatif dewan

Rencana DPRD Bali yang berinisiatif membuat Perda tentang Sistem Pertanian Organik ini mendapat tanggapan dari akademisi.

Akademisi yang juga Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana (Unud) Prof Dr Ir I Nyoman Rai, MS mengapresiasi keinginan Pemerintah Provinsi Bali untuk membentuk perda tersebut.

Dengan adanya rencana atau keinginan membuat perda ini menjadi ada semacam redesign pemikiran dari para eksekutif dan legislatif untuk pertanian Bali ke depan.

Baca: Bertahun-tahun Sang Ibu Beri Pil KB Pada Dua Putrinya Agar Tak Hamil, Fakta Ini Justru Terungkap

Baca: Empat Menteri Jokowi Diprediksi Gagal Melenggang ke Senayan

"Itu yang pertama sekali lagi saya apresiasi," katanya saat ditemui di Laboratorium Agronomi Fakultas Pertanian Unud, Selasa (7/5/2019) pagi.

Namun di samping itu, ia juga memberi beberapa catatan terkait dengan penyusunan perda ini.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved