Selama Ramadan, Tiap Transaksi di Airy Dikonversi dan Diserahkan kepada Dompet Dhuafa

Setiap transaksi pemesanan kamar atau akomodasi dengan kode tertentu, baik lewat aplikasi ataupun website Airy, akan dikonversikan

Selama Ramadan, Tiap Transaksi di Airy Dikonversi dan Diserahkan kepada Dompet Dhuafa
Ramadan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, JAKARTAAiry, penyedia solusi perjalanan berbasis teknologi terdepan di Indonesia, melakukan kolaborasi dengan lembaga nirlaba pelopor dalam pengelolaan dana sosial, Dompet Dhuafa, guna menghadirkan platform donasi bagi para pengguna Airy.

Setiap transaksi pemesanan kamar atau akomodasi dengan kode tertentu, baik lewat aplikasi ataupun website Airy, akan dikonversikan menjadi sejumlah dana yang kemudian diakumulasi dan diserahkan kepada Dompet Dhuafa sebagai donasi dari Airy dan pengguna Airy kepada Dompet Dhuafa.

Program ini berlangsung dari tanggal 5 Mei kemarin hingga 9 Juni 2019.

“Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, kami berharap semakin banyak yang tergerak untuk terlibat dalam program donasi Airy bersama Dompet Dhuafa ini dengan semangat turut berpartisipasi membantu sesama,” ujar Vice President Marketing Airy, Ika Paramita, Selasa (7/5/2019) di Jakarta.

Dengan menyertakan kode “DDAIRY10“ atau “DDAIRY15” pada setiap pemesanan penginapan, pengguna Airy ikut berperan menyisihkan Rp 10.000 atau Rp 15.000 – tanpa nilai minimum transaksi dan tidak ada pengenaan biaya tambahan apapun.

Baca: Cerita Tukang Cuci Freelance Raup Rp 639 Juta, Penipu dengan Iming-iming Bisa Meloloskan Jadi Polisi

Baca: Pajak Progresif Kendaraan di Bali Dianggap Tidak Adil, Ini Usulan Anggota DPRD

Ini berlaku untuk transaksi selama 5 Mei sampai 9 Juni 2019 dengan periode inap 5 Mei-30 Juni 2019 (kecuali 24 Mei-15 Juni 2019).

Targetnya, pada akhir Juni mendatang, seluruh hasil donasi sudah tersampaikan kepada Dompet Dhuafa.

“Dompet Dhuafa telah dipercaya sebagai pionir dalam ranah pengelolaan dana sosial secara profesional dan pencetus berbagai kegiatan filantropis. Airy meyakini pengalaman Dompet Dhuafa selama lebih dari 25 tahun juga menjadi penguat bahwa program donasi kami akan tersalurkan kepada pihak yang tepat,” tambah Ika.

Selain program donasi, Airy telah secara konsisten berkontribusi memajukan berbagai akomodasi dan hotel beranggaran rendah di Indonesia dengan menyediakan teknologi terdepan guna meningkatkan bisnis penginapan dan mengoptimalkan operasional.

Baca: Jadwal Buka Puasa di Hari Ke-2 Ramadhan 2019 untuk Wilayah Kota Denpasar-Bali

Baca: Istri DJ Adam Sky Angkat Bicara Setelah Suaminya Ditemukan Tewas Tak Berbusana Bareng Zoia di Bali

Saat ini, Airy bekerja sama dengan lebih dari seribu properti mitra Airy, termasuk lebih dari 300 properti syariah, yang tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia.

Lebih dari itu, Airy juga memberikan pelatihan kepada para tenaga kerja housekeeping dan front office hotel serta menetapkan standar “Jaminan Kenyamanan Airy” untuk memberikan kualitas dan pelayanan terbaik kepada para tamu hotel Airy.

Untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku ekonomi turisme lokal, Airy juga bekerja sama dengan beberapa UMKM di berbagai kota di Indonesia dalam upaya peningkatan penjualan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved