Targetkan Medali Emas pada Porprov, Tim Sepakbola Porprov Badung Lakukan Latihan sejak Januari

Beberapa cabang olahraga (cabor) di kabupaten Badung sedang melakukan persiapan menghadapi pesta olahraga Bali, termasuk dengan cabor sepakbola.

Targetkan Medali Emas pada Porprov, Tim Sepakbola Porprov Badung Lakukan Latihan sejak Januari
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Latihan Tim sepakbola Porprov Badung di Lapangan Banteng, Seminyak, Kuta, Bali, Senin (6/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Beberapa cabang olahraga (cabor) di kabupaten Badung sedang melakukan persiapan menghadapi pesta olahraga Bali, termasuk dengan cabor sepakbola.

Pelatih tim sepakbola Porprov Badung, I Nyoman Sujata mengungkapkan tim asuhannya telah melakukan persiapan sejak Januari 2019.

Persiapan dimulai dengan menggelar seleksi, ia mengatakan dari seleksi pertama tim sepakbola Porprov Badung telah mendapatkan 64 pemain dan sekarang jumlah pemain tersebut telah menciut menjadi 27 pemain.

“Kalau tim Porprov Badung khususnya cabor sepakbola, kita persiapan sudah dari tanggal 20 Januari 2019, dari seleksi itu kita ada 64 pemain dan sampai Maret 2019 sudah menciut menjadi 27 pemain, sampai sekarang,“ ucapnya saat ditemui Tribun Bali di Lapangan Banteng Seminyak, Kuta, Bali, Senin (6/5/2019).

Ia menuturkan, sejak Januari 2019 latihan telah rutin dilakukan seminggu tiga kali yaitu hari Senin, Rabu dan Jumat.

Selain latihan, tim Porprov Badung juga terkadang melakukan latih tanding atau uji coba melawan tim sepakbola lokal dari kabupaten Badung ataupun luar.

Baca: Meski Lawan Berat, Gina Berhasil Raih Medali Emas dalam Kejurnas Tenis UNEJ Cup V 2019

Baca: Piala Bupati Gianyar Masuk Babak Delapan Besar, Final Digelar di Stadion Dipta Gianyar

“Kami sudah berapa kali melakukan uji coba dan hasilnya cukup memuaskan. Kita punya program untuk try out di daerah Badung, khususnya kita menyasar dari daerah Utara, kemungkinan Jumat depan ini kita akan latih tanding ke daerah Sobangan di Mengwi,Badung, mungkin nanti empat kali lah kita uji coba ke Mengwi itu.

"Habis itu kita akan ke daerah Badung Tengah. Minggu lalu kita uji coba kita main di daerah Petang dan kita menang 3-1 di sana, mungkin sudah ada 8 kali uji coba dari persiapan kita itu, cuma kita pernah kalah sekali dengan klub professional dari Timor Leste (dalam uji coba ), kemarin mereka kebetulan ada try out juga di sini , kemarin dia juga melawan Bali United, kita kalah dengan dia,” ucapnya

Ia juga menambahkan setelah uji coba atau latih tanding selesai  ia selalu melakukan evaluasi kepada tim asuhannya. Evaluasi pun ia lakukan dari lini ke lini.

Baca: Ade Rai Beri 4 Tips Berolahraga saat Puasa, Agar Terhindar dari Penyakit Kolesterol

Baca: Kapten Bali United Lebih Pilih Move On dan Fokus ke Kompetisi Liga 1, Fadil Sausu : Introspeksi Diri

 “Setiap ada uji coba itu kita harus evaluasi dari lini ke lini, baik itu mentalitas pemain, intelligence-nya juga dan fisik. Tapi kita gak terlalu fokus ke fisik karena tiap latihan itu kita tambahin di fisik sana, karena dalam latihan sepakbola itu ada kadang-kadang fisik itu khusus ya, tapi nanti kalau fisik itu atau kebugaran itu biasanya diambil oleh KONI Badung, seperti kemarin tanggal 27 April kita melakukan tes (fisik) di KONI (Badung) nanti di tes kedua bulan Juli juga di KONI Badung, jadi latihan lebih ke taktikal atau mental."

Baca: Kadek Agung Ajak Keluarga Kunjungi Fans Bali United Yang Patah Tulang di Jembrana

"Kalau kita melihat kemampuan para pemain dengan tidak adanya event kejuaraan itu, saya kira mental anak-anak bagus, tapi biasanya beda ya antara latih tanding/pertandingan persahabatan dengan pertandingan resmi itu, biasanya di sana mentalitasnya, kita selalu mewanti-wanti pemain karena mentalitas itu dalam suatu pertandingan itu penting ,” katanya

Pada Porprov Bali 2017 kemarin Tim sepakbola Porprov Badung berhasil meraih medali perak, pada Porprov Bali 2019 ini Tim sepakbola Porprov Badung pun menargetkan meraih medali emas. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved