Craig Johnston Sebut Kehadiran Messi Mampu Tingkatkan Kualitas Liverpool

Craig Johnston Sebut Kehadiran Messi Mampu Tingkatkan Kualitas Liverpool

Craig Johnston Sebut Kehadiran Messi Mampu Tingkatkan Kualitas Liverpool
twitter@championsleague
Pemain Barcelona, Lionel Messi merayakan kemenangan telak timnya 3-0 atas Man United di Liga Champions, Rabu (17/4/2019) dini hari tadi. 

TRIBUN-BALI.COM- Liverpool berhasil memastikan satu tempat di babak final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Barcelona di babak semifinal.

Liverpool melakukan comeback luar biasa saat manjamu Barcelona pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

The Reds yang kalah 0-3 di leg pertama, mampu bangkit dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0.

Liverpool menang meskipun tampil tanpa dua pilar andalannya, yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang harus menepi karena cedera.

Kemenangan tersebut membuat Alisson Becker dkk unggul 4-3 secara agregat dan berhak melaju ke partai puncak untuk kedua kalinya secara beruntun.

Bukan itu saja, hasil ini juga membuktikan bahwa Liverpool bukan tim yang mengandalkan kemampuan satu atau dua orang pemain saja.

Liverpool masih tetap kompetitif walaupun kerap ditinggal pemain bintangnya, contohnya Luis Suarez dan Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona.

Meskipun demikian, mantan pemain Liverpool, Craig Johnston, mengaku belum puas dengan kondisi skuad Liverpool yang sekarang.

Menurut Johnston, Liverpool seharusnya menahan pemain-pemain bintangnya dan membeli pemain sekelas Lionel Messi untuk meningkatkan kualitas tim.

"Liverpool mampu menggapai awan dan batas. Pencapaian mereka melebihi kemampuan skuad yang dimiliki," kata Johnston dikutip dari Fotmob.

"Tidak ada pemain bintang di dalam skuad seperti Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Coba Anda bayangkan jika mereka masih bertahan di sini. Liverpool harus mengubah kebiasaan dan menahan para pemain bintang. Kami seharusnya memboyong Lionel Messi,” lanjut Johnston.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mantan Pemain Liverpool Sebut The Reds Seharusnya Beli Messi"

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved