Habiskan Rp 8,9 Miliar dari Dana Hibah, Begini Tampilan Mapolsek Kuta Selatan

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti nisan oleh Kapolda Bali didampingi Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan Kapolresta Denpasar

Habiskan Rp 8,9 Miliar dari Dana Hibah, Begini Tampilan Mapolsek Kuta Selatan
TRIBUN BALI/ZAENAL NUR ARIFIN
Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose menandatangani prasasti peresmian Mapolsek Kuta Selatan, Rabu (8/5/2019). 

Habiskan Rp 8,9 Miliar dari Dana Hibah, Begini Tampilan Mapolsek Kuta Selatan

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Proses pembangunan Polsek Kuta Selatan yang baru telah rampung dan Rabu (8/5/2019) gedung baru berlantai tiga tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti nisan oleh Kapolda Bali didampingi Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan.

Dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita lalu melakukan peninjauan gedung baru Polsek Kuta Selatan.

Baca: Kabur dari Tahanan, Bandar Narkoba Ditembak Mati, Sempat Nyaris Tusuk Polisi

Baca: Ini Ungkapan Kapolda Bali Terkait Rencana Pembangunan di Lahan Eks Sari Club

Baca: 12 Daftar Lagu Bisa Jadi Referensi Kamu saat Acara Perpisahan Sekolah Nanti

“Ini adalah kerjasama bantuan hibah dari Pemkab Badung dengan ITDC guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Denpasar dan Polres Badung,” imbuh Kombes Ruddi Setiawan.

Jenderal melati tiga di pundak ini menyampaikan total biaya yang dihabiskan untuk pembangunan gedung baru Polsek Kuta Selatan mencapai Rp 8,9 miliar dari dana hibah pemkab Badung dimana tanah yang ditempati merupakan milik ITDC dan dihibahkan penggunaannya untuk dibangun gedung baru.

Dimana proses pembangunan gedung baru Mapolsek Kuta Selatan dimulai tanggal 22 September 2017 dan selesai pada 21 Desember 2018 lalu.

Sementara itu Kapolda Bali menyampaikan rasa terimakasih baik secara pribadi maupun mewakili Kepala Kepolisian Daerah Bali.

“Ini luar biasa saya sudah tidak bisa mengungkapkan terimakasih bagaimana lagi. Sekali lagi dari lubuk hati saya paling dalam saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Badung,” ucapnya.

Dan Irjen Petrus Golose menambahkan menerima dana hibah untuk pembangunan Mapolsek Kuta Selatan ini agar anggota jajaran di Polsek Kuta Selatan memanfaatkan dengan baik, tanggung jawab moril maupun materil yang harus kita pertanggungjawabkan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

“Tunjukkan kita bahwa bukan hanya mempunyai building yang bagus, penampilan yang bagus, kantor yang bagus. Tapi yang paling penting karakter kita dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Ia menegaskan kembali jangan coba-coba ada lagi aksi premanisme di Pulau Bali ini kalau ada yang coba-coba lakukan kita tindak. Kalau Kapolres dan jajaran tidak bisa menangkapnya saya minta serahkan tongkat komandonya kepada saya.

“Yang coba-coba lakukan aksi premanisme tidak boleh. Dan tidak boleh ada lagi. Termasuk kepada seluruh Kapolres. Apabila coba-coba tidak menindaknya tongkat komando silahkan serahkan ke saya. Ini adalah bentuk komitmen dan tanggungjawab moril kita,” imbuhnya.

Kegiatan peresmian diakhiri dengan ramah tamah berbuka puasa seluruh tamu undangan baik Pejabat Utama Polda Bali maupun seluruh Kapolres se-Bali dan undangan lainnya. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved