Kapolresta Denpasar Imbau Pemilik Toko 24 Jam Perketat Pengawasan dan Pengamanan

Maraknya aksi penodongan pistol di wilayah Kota Denpasar, Kapolresta mengimbau pemilik usaha yang buka 24 jam memperketat pengawasan dan keamanan

Kapolresta Denpasar Imbau Pemilik Toko 24 Jam Perketat Pengawasan dan Pengamanan
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan saat ditemui di Lobi Mapolresta Denpasar usai rilis kasus curat di wilayah Denpasar, Rabu (8/5/2019). 

Kapolresta Denpasar Imbau Pemilik Toko 24 Jam Perketat Pengawasan dan Pengamanan

Laporan wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Maraknya aksi penodongan pistol di wilayah Kota Denpasar, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan mengimbau pemilik usaha yang buka 24 jam memperketat pengawasan dan keamanan.

Ia mengatakan, pengawasan dan pengamanan dilakukan dengan memasang CCTV yang tidak hanya mengarah pada kondisi di dalam toko, melainkan di area parkir toko.

Sedangkan untuk pengamanan, Ruddi mengimbau toko yang buka 24 jam agar tidak menugaskan dua orang saja, namun bisa ditambah dengan petugas keamanan.

Baca: Pencarian Turis Asal India yang Jatuh Diterjang Ombak Devil Tears Lembongan Dilanjutkan

Baca: Ajun Perwira Main-Main Dengan Istri : Baru 2 Minggu Kawin Udah Nyari Gara-Gara

"Imbauan saya untuk toko-toko yang menjual dan buka selama 24 jam. Selain menaruh CCTV yang menghadap ke ruangan, saya juga mengimbau untuk menghadap ke tempat-tempat parkir. Jadi setiap ada orang yang datang itu akan kelihatan kendaraan dan wajahnya. Supaya kita mudah juga untuk melakukan penyelidikan dan kalau bisa juga toko-toko ada penjaganya, baik di dalam ataupun di luar," jelasnya, Rabu (8/5/2019), di Mapolresta Denpasar.

Sementara itu, dalam menambah keamanan di wilayahnya, Ruddi juga sudah melaksanakan koordinasi dengan patroli bersama.

Baca: Video Viral Usai Bully Pria Berbadan Kekar Ini Tersungkur Terkena Sekali Pukulan Pria Mungil Ini

Baca: 70 Persen Populasi Anjing Bali Diliarkan, Dinas Peternakan Kesulitan Menangkap & Lakukan Vaksin

Apel Gerakan Berantas Aksi Kejahatan (Gebrak) yang dilakukan dan dilanjutkan dengan patroli bersama ini bertujuan menjaga dan mengamankan situasi kamtibmas.

"Kita setiap hari melakukan apel Gebrak ya untuk mengamankan wilayah Denpasar dan sekitarnya dengan berpatroli bersama TNI, Polisi, Linmas dan ada juga dari adat ikut melakukan pengamanan yang setiap malam kita lakukan," tuturnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved