Temukan "Gambar Bergerak" dalam Film Harry Potter di Google Lens yang Akan Segera Dirilis

Meski itu adalah buah imajinasi, hal tersebut akan terwujud lewat teknologi Google Lens.

Temukan
Dok nme.com/alamy
Daniel Radcliffe berperan sebagai Harry Potter dalam film-film Harry Potter. 

TRIBUN-BALI.COM -- Jika Anda penggemar Harry Potter, tentu Anda ingat dalam film tersebut ada adegan di mana gambar-gambar yang ada di koran maupun medium kertas lainnya dapat bergerak selayaknya sebuah video lewat mantra sihir.

Meski itu adalah buah imajinasi, hal tersebut akan terwujud lewat teknologi Google Lens.

Pasalnya, Google telah memberi serangkaian pembaruan fitur pada aplikasi ini dengan menggunakan teknologi Augmented Reality.

Google Lens sendiri adalah tool berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/ AI) computer vision yang mampu menganalisis foto, mengenali obyek di dalamnya, dan mengambil informasi dari objek yang dibidik.

Menurut perwakilan Google, Apparna Chennapragada, Selasa (7/5/2019) di ajang Google I/O 2019, pembaruan terbesar yang digelontorkan Google untuk aplikasi ini adalah dukungan untuk digunakan di restoran.

Seperti dilansir dari Kompas.com, pengguna cukup mengarahkan kamera ponsel ke sebuah menu hidangan dan secara otomatis Google Lens akan memperlihatkan hidangan paling populer yang ada di restoran tersebut.

Baca: WhatsApp Lemot, Bagaimana Mengatasinya? Coba 3 Cara Ini Agar Aplikasi Kembali Lancar

Baca: Kini Streaming YouTube Tak Perlu Khawatir Boros Kuota, Pakai Aplikasi Ini

Perwakilan Google, Apparna Chennapragada menjelaskan fitur terbaru dari Google Lens di ajang Google I/O 2019 yang berlangsung di Mountain View, AS, , Selasa (7/5/2019).

Selain itu, lewat sebuah majalah bernama "Bon Appetit", Google Lens juga membantu pengguna untuk melihat cara memasak sebuah menu masakan.

Pengguna cukup menyorotkan kamera pada menu yang ada di majalah masakan tersebut dan secara otomatis, gambar yang disorot kamera akan terlihat bergerak memperagakan cara memasak menu tersebut, mirip dengan adegan pada film Harry Potter.

Menurut Apparna, fitur ini akan segera dirilis untuk aplikas Google Lens setidaknya pada akhir bulan Mei ini.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved