Wakili Bali, Dewi Ersani Raih Perunggu pada Olimpiade Guru Nasional 2019

Ia berhasil meraih perunggu pada olimpiade yang digelar di Jakarta 29 April-3 Mei 2019 lalu.

Wakili Bali, Dewi Ersani Raih Perunggu pada Olimpiade Guru Nasional 2019
Dok. Ni Putu Dewi Ersani
Ni Putu Dewi Ersani, S.Pd peraih medali perunggu dalam Olimpiade Guru Nasional Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris tahun 2019 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA– Ni Putu Dewi Ersani, S.Pd (32) merupakan Guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mengwi (Spensangi) yang berhasil meraih juara peringkat ketiga (medali perunggu) dalam ajang Olimpiade Guru Nasional Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris tahun 2019.

Ia berhasil meraih perunggu pada olimpiade yang digelar di Jakarta 29 April-3 Mei 2019 lalu.

Bahkan sebelum  mengikuti olimpiade Mata pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris SMP tersebut, guru dua anak itu juga mengikuti seleksi berjenjang dari kabupaten, provinsi hingga mewakili provinsi ke Jakarta.

Ia pun menjadi guru satu-satunya yang berhasil meraih juara dari empat guru asal Badung yang mewakili Bali ke tingkat nasional.

Empat guru berprestasi tersebut, yakni Kadek Eva Dwijayanti, S.Pd. Mapel tematik SD dari SDN 1 Mengwitani, Siti Mardianawati, S.Si, M.Pd. Mapel IPA SMP, dari SMPN 3 Kuta Selatan, Widi Indradi, S.Pd, M.Pd. Mapel IPS SMP, dari SMP N. 3 Kuta Selatan dan Ni Putu Dewi Ersani, S.Pd. Mapel Bahasa lnggris SMP, dari SMPN 1 Mengwi.

Dewi Ersani mengaku, sebelum mengikuti olimpiade tersebut pihaknya mengikuti lomba di tingkat kabupaten.

Bahkan setelah itu, menurutnya ada sebanyak dua puluh guru yang mengikuti pelatihan untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi.

Baca: Buaya Serang Bocah 8 Tahun yang Sedang Main di Jembatan, Tubuhnya Dicabik dan Diseret ke Hulu

Baca: Porprov Gianyar Antisipasi Kekuatan Badung, Anggap Denpasar dan Tabanan Sama

“Pada tingkat kabupaten,  saya memperoleh Juara 1 seleksi Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kabupaten Badung Mapel Bahasa Inggris SMP tahun 2019,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (8/5/2015) kemarin.

Menurutnya,  sejak awal dirinya mengikuti seleksi Olimpiade Guru Nasional bukan sekadar untuk berkompetisi.

Namun, untuk belajar pengembangan diri, membangun networking dan mendedikasikan diri demi peningkatan kualitas pendidikan.

Halaman
1234
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved