Begini Pesan Kapolda untuk Pengurus PPMKI Pengda Bali untuk Kegiatan Hari Kebangkitan Nasional

Pengurus Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Pengda Bali mendatangi Mapolda Bali, Kamis (9/5/2019).

Begini Pesan Kapolda untuk Pengurus PPMKI Pengda Bali untuk Kegiatan Hari Kebangkitan Nasional
Humas Polda Bali
Pengurus Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Pengda Bali mendatangi Mapolda Bali, Kamis (9/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengurus Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Pengda Bali mendatangi Mapolda Bali, Kamis (9/5/2019).

Kedatangan rombongan PPMKI yang dipimpin Jos Dharmawan diterima langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha dan Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, di Lounge Andalan Polda Bali.

Penasihat PPMKI Bali, Jos Dharmawan mengatakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2019, pihaknya akan menggelar kegiatan.

Kegiatan yang dimaksud yakni pameran mobil klasik dan pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Puputan Bajra Sandhi Renon, Denpasar diadakan pada Sabtu 18 Mei 2019 mendatang.

“Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Kami Cinta NKRI”. Kegiatan juga akan diisi dengan berbagai jenis lomba dan memamerkan sekitar 500 kendaraan klasik dari berbagai daerah,” kata Jos Dharmawan.

Baca: Hermanto Kejar Mobil Pickup yang Diduga Seyeret Tubuh Mario Jerri, Berhenti Saat Lihat Tubuh Korban

Baca: Ratusan Santri Ramaikan Lomba Tartil dan Nasyid di Banyuwangi

Ia menegaskan, sekitar 2000 orang dari pecinta mobil kuno, mahasiswa dan generasi milenial akan memadati Lapangan Renon.

“Acara juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan penampilan menarik dari Choir Polda Bali, band, Dj, fire dance, robotic dance dan marching band,” jelasnya.

Irjen Petrus Golose menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pameran mobil klasik dan pengibaran Bendera Merah Putih agar tepat sasaran, sehingga output dan outcome-nya sesuai tujuan yang diharapkan.

Baca: Divonis 17 Tahun Penjara karena Terlibat Edarkan Sabu, Ekstasi dan Ganja, Moch Rizal Menerima

Baca: 28 Kilo Bleng Disita dari Pedagang Kelontong di Jembrana, Apa Itu Bleng?

Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini meminta kepada PPMKI agar acaranya dikemas bernuansa semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan, sesuai temanya ‘Kami Cinta NKRI’.

Ia mencontohkan ketika musik band tampil, mereka menyanyikan satu lagu wajib nasional yang liriknya membangkitkan semangat, seperti Berkibarlah Benderaku, Maju Tak Gentar atau Sorak-sorak Bergembira.

“Dalam acara ini terus gelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Semangat cinta NKRI kita gelorakan dari Bali,” ucap Irjen Petrus Golose.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved