Divonis 17 Tahun Penjara karena Terlibat Edarkan Sabu, Ekstasi dan Ganja, Moch Rizal Menerima

Tidak tampak raut kesedihan di wajah Moch Rizal (27) usai diganjar 17 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar

Divonis 17 Tahun Penjara karena Terlibat Edarkan Sabu, Ekstasi dan Ganja, Moch Rizal Menerima
Tribun Bali/Putu Candra
Moch Rizal saat menjalani sidang putusan di PN Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR  - Tidak tampak raut kesedihan di wajah Moch Rizal (27) usai diganjar 17 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (9/5/2019).

Pemuda kelahiran Malang, Jawa Timur ini begitu tenang saat meninggalkan ruang sidang dan menuju tahanan sementara PN Denpasar.

Moch Rizal divonis karena terbukti terlibat peredaran narkotik jenis sabu-sabu seberat 471,53 gram, 200 butir ekstasi dan ganja dengan berat 72,80 gram.

Atas vonis yang dijatuhkan majelis hakim pimpinan Novita Riama, terdakwa yang berprofesi sebagai supir online melalui tim penasihat hukumnya dari Pos Bantuan Hukum (PBH) Peradi menyatakan menerima.

"Kami menerima, Yang Mulia," ujar Chatarine Vania selaku anggota penasihat hukum. Di sisi lain, Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Wayan Sutarta masih pikir-pikir.

Vonis majelis hakim tersebut lebih ringan dua tahun dibandingkan tuntutan yang diajukan jaksa.

Sebelumnya, terdakwa yang adalah residivis kasus narkotik ini dituntut 19 tahun penjara, denda Rp 2 miliar, subsidair satu tahun penjara.

Baca: 28 Kilo Bleng Disita dari Pedagang Kelontong di Jembrana, Apa Itu Bleng?

Baca: Gubernur Bali Isyaratkan Tutup Taksi Online, Ini Penjelasannya

Sementara dalam amar putusan, majelis hakim menyatakan, terdakwa telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana narkotik, tanpa hak atau melawan hukum menjadi perantara dalam jual beli narkotik golongan I dan bentuk bukan tanaman beratnya melebihi 5 gram.

Ia tanpa hak atau melawan hukum menyimpan, menguasai narkotik golongan I dalam bentuk tanaman.

Sebagaimana dakwaan alternatif pertama dan kumulatif ketiga, terdakwa dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik.

Halaman
1234
Penulis: Putu Candra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved