Setelah Masuk 3 Besar, Jacob Manurung Akhirnya Raih Gelar Best Bartender of The Year Indonesia

Terpilih Jacob Manurung dari Djournal House Jakarta sebagai Best Bartender of The Year’ dari Indonesia usai berkompetisi di 3 finalis

Setelah Masuk 3 Besar, Jacob Manurung Akhirnya Raih Gelar Best Bartender of The Year Indonesia
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Jacob Manurung dari Djournal House Jakarta terpilih sebagai Best Bartender of The Year 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Dari 8 bartender terbaik asal Jakarta dan Bali yang menjadi finalis Indonesia World Class Competition 2019, akhirnya terpilih ‘Best Bartender of The Year’ dari Indonesia.

Terpilih Jacob Manurung dari Djournal House Jakarta sebagai Best Bartender of The Year’ dari Indonesia usai berkompetisi di 3 finalis dengan tantangan membuat cocktail Smoke Integration.

“Tahun 2017 sempat ikut dan masuk jadi finalis. Tahun ini ikut lagi dan jadi juara tidak disangka juga. Persiapan untuk ini ya tergantung dan sebenarnya persiapan khusus tidak ngaruh,” tutur pria asal Sumatera Utara ini.

Jacob menuturkan awalnya dirinya bermain di dunia kopi menjadi seorang barista dan ingin menjadi seorang roaster coffee namun dirasa tidak mudah serta lebih sulit.

Melihat seorang bartender tidak jauh beda seperti barista yakni meracik sebuah minuman. Akhirnya mencoba banting stir ke bartender.

Baca: Saka Bakti Husada Badung, Ambil Peran dalam Gerakan Badung Sehat pada 1000 Hari Pertama Kehidupan

Baca: Ibu Miskiah Dihabisi Tiga Anakanya, Uang Rp 50 Juta Santunan Pascagempa Jadi Pemicu

“Bartender lain mungkin flaring atau dengan garnis yang wah lah. Saya tidak seperti itu, saya simple saja. Karena classic cocktail itu sudah enak sendiri,” ungkap Jacob.

Dengan terpilihnya Jacob, pun meraih kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi final Diageo World Class Competition di Glasgow Skotlandia pada bulan September 2019.

Para Finalis global ini akan berpartisipasi bersama lebih dari 40 finalis dari negara lainnya untuk merayakan keahlian bartender dalam membuat minuman beralkohol dan meraih Global Diageo World Class Competition Bartender of the Year 2019.

Diageo Indonesia Brand Ambassador, Wawan Kurniawan, mengatakan sebagai pemimpin dalam bisnis global minuman premium dan dengan rangkaian koleksi minuman beralkohol hingga bir, Diageo ingin memberikan pengetahuan lebih, teori, dan teknik pengaplikasian ketika menyajikan sebuah minuman kepada seluruh bartender di dunia khususnya di Indonesia.

Baca: Kaum Wanita Wajib Waspada, BBPOM Denpasar Musnahkan 65.485 Kemasan Kosmetik Berbahaya

Baca: Kisah Mengharukan, Perempuan Ini Baru Bersua Ibunya Setelah Mencari Selama 60 Tahun

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved